Guardiola: Bahagia, Penentu Sane Tinggalkan ManCity atau Tidak

Winger Manchester City, Leroy Sane
Sumber :
  • Instagram/@leroysane19

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak akan menahan Leroy Sane jika ingin hengkang dari klubnya menuju klub raksasa Jerman, Bayern Munich. Menurut Pep, penentu Sane bertahan atau tidak di ManCity adalah faktor bahagia.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Dilansir dari espn, Kamis 18 Juli 2019, Guardiola mengaku klubnya telah menawarkan perpanjangan kontrak kepada Sane. Namun, hingga kini itu belum ditandatangani.

"Klub memberinya tawaran tahun lalu. Saya sudah berkali-kali mengatakan, kami ingin orang-orang bahagia berada di sini," kata Guardiola dalam konferensi pers setelah City mengalahkan West Ham United 4-1 dalam pertandingan Premier League Asia Trophy di Nanjing, China.

Man City Ditahan Liverpool, Kenapa Kevin De Bruyne Diganti Mateo Kovacic?

Sayap berusia 23 tahun itu memang telah lama diincar Bayern. Secara tersirat, Pep maish berharap Sane bertahan di Etihad Stadium.

"Kami akan membantunya jadi yang terbaik, kami tahu potensinya dan apa levelnya. Ia memiliki kualitas khusus yang sulit ditemukan di seluruh dunia," ucap Guardiola.

Liverpool Vs Man City, Pep Guardiola Ingin Putus Tren Buruk di Anfield

Kabar Sane akan hengkang ini dikarenakan dia jarang dipakai oleh klubnya. Dari 47 laga, Sane rata-rata cuma tampil 57 menit dan kerap jadi cadangan meski mampu mendonasikan 16 gol dan 18 assist.

"Dia tahu, mereka semua tahu betapa sulitnya bermain secara reguler, karena kualitas pemain yang dimiliki di tim kami,” kata Guardiola.

"Tetapi, pada saat yang sama, saya berbicara dengan klub 10 kali, saya ingin orang-orang di sini bahagia. Jika tidak, silakan mereka pergi,” ucap pelatih berkepala plontos itu.

Harga pasaran Leroy Sane saat ini berada di kisaran 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) per Juni 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya