Duo Manchester Rebutan Maguire, Leicester Jual Mahal

Bek Leicester City, Harry Maguire (kanan) hijrah ke Manchester United.
Sumber :
  • Twitter/@HarryMaguire93

VIVA – Manchester United dan Manchester City dikabarkan tertarik merekrut bek Leicester City dan juga Timnas Inggris, Jacob Harry Maguire.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

MU menjadi klub pertama yang disebut mengincar bek 26 tahun itu. Tapi ManCity kemudian masuk dalam persaingan mendapatkan Maguire.

Tapi misi keduanya mendapatkan Maguire tidak akan mudah. Mengingat Leicester City mematok harga tinggi untuk aset berharga mereka.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Dikutip dari Dailystar, The Foxes menginginkan £75 juta atau sekitar Rp1,3 triliun jika duo Manchester ingin menggunakan jasa Maguire.

Angka tersebut mendekati rekor dunia yang dibayar Liverpool pada Southampton untuk Virgil van Dijk 18 bulan lalu dengan harga £80 juta.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Jika harga tidak terpenuhi, pasti (Maguire) tidak akan diizinkan pergi," kata pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.

"Bahkan jika tawarannya terlambat disepakati, mungkin sudah tidak bisa (merekrut Maguire),” lanjut Rodgers tegas.

Brendan Rodgers

Sementara itu, Maguire sendiri telah memberitahukan ke manajemen klub bahwa dirinya siap pergi ke antara dua klub asal Manchester tersebut.

MU mungkin memiliki peluang lebih tinggi mendapatkan Maguire. Sebab pemain setinggi 1,94 meter itu disebut memiliki ambisi jadi kapten MU.

Meski demikian, Rodgers yakin pihaknya tidak harus menjual Maguire jika tidak ada kesepakatan antara Leicester dengan duo Manchester itu.

"Jelas ada target yang ada dalam pikiran kami jika Harry pindah. Tapi kami tidak harus menjual atau tidak perlu menjualnya,” ucapnya.

“Harry juga menghormati posisinya di Leicester. Dan dia menghormati apa yang sudah diberikan klub ini kepadanya. Dia ingin memberikan segalanya untuk Leicester,” kata Rodgers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya