Juergen Klopp Dianggap Seperti Binatang, Apa Alasannya?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@premierleague

VIVA – Juergen Klopp menjadi salah satu manajer yang sukses di Premier League. Dia mampu membawa Liverpool menjadi pesaing Manchester City dalam perebutan gelar juara musim 2018/2019.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Meski cuma bisa finish pada urutan kedua di Premier League, tapi Klopp berhasil membawa Liverpool jadi juara Liga Champions. Caranya membesut The Reds yang berapi-api dianggap sebagai salah satu kuncinya.

Mantan anak asuh Klopp di Borussia Dortmund, Marco Reus mengatakan sosok Klopp memang unik. Bahkan dia memberi pengandaian mantan pelatihnya itu seperti binatang.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Oh Tuhan. Juergen itu seperti binatang. Anda hanya bisa menemukan orang seperti dia dari televisi," ujar Reus, dikutip dari Tribal Football.

Pengandaian tersebut bukannya bertendensi negatif. Menurut Reus, aura Klopp memang berbeda, terlebih dia adalah orang yang agresif.

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

"Jika Juergen duduk di depan Anda dengan auranya, dengan agresivitas yang dipancarkan ketika berbicara, dengan ukuran tubuhnya, maka itu mengesankan," tuturnya.

"Bahkan cara dia berbicara kepada Anda. Itu yang jarang terjadi dalam sebuah bisnis profesional," imbuh pemain Timnas Jerman tersebut.

Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024