Juergen Klopp Dianggap Seperti Binatang, Apa Alasannya?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@premierleague

VIVA – Juergen Klopp menjadi salah satu manajer yang sukses di Premier League. Dia mampu membawa Liverpool menjadi pesaing Manchester City dalam perebutan gelar juara musim 2018/2019.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Meski cuma bisa finish pada urutan kedua di Premier League, tapi Klopp berhasil membawa Liverpool jadi juara Liga Champions. Caranya membesut The Reds yang berapi-api dianggap sebagai salah satu kuncinya.

Mantan anak asuh Klopp di Borussia Dortmund, Marco Reus mengatakan sosok Klopp memang unik. Bahkan dia memberi pengandaian mantan pelatihnya itu seperti binatang.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

"Oh Tuhan. Juergen itu seperti binatang. Anda hanya bisa menemukan orang seperti dia dari televisi," ujar Reus, dikutip dari Tribal Football.

Pengandaian tersebut bukannya bertendensi negatif. Menurut Reus, aura Klopp memang berbeda, terlebih dia adalah orang yang agresif.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Jika Juergen duduk di depan Anda dengan auranya, dengan agresivitas yang dipancarkan ketika berbicara, dengan ukuran tubuhnya, maka itu mengesankan," tuturnya.

"Bahkan cara dia berbicara kepada Anda. Itu yang jarang terjadi dalam sebuah bisnis profesional," imbuh pemain Timnas Jerman tersebut.

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024