Guardiola Semprot Media China karena Bikin Laporan Palsu

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku geram dengan pemberitaan di salah satu media massa China. Dalam isi pemberitaan media tersebut, dilaporkan ManCity sebagai tim yang sombong dan rakus.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Guardiola pun langsung mengecam pemberitaan tersebut. Menurutnya, media yang menulis berita itu salah data dan tidak menghormati ManCity yang sedang melakukan tur pramusim di Asia.

Saat tiba di Hong Kong beberapa waktu lalu, ada sebuah berita dari media milik pemerintah China Xinhuanet milik, yang memberitakan bahwa ManCity adalah klub sombong karena memilki banyak uang demi mendapatkan gelar.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Pihak ManCity menolak untuk menanggapi secara terbuka terkait pemberitaan itu. Manajemen The Citizens menilai pemberitaan tersebut tidak memberikan pengaruh apapun dalam kunjungannya ke Asia.

Memang, Xinhuanet kerap menerbitkan artikel tentang ManCity dengan bahasa Inggris. Namun, Guardiola merasa terganggu dengan pemberitaan, yang menganggap tim asuhannya sombong dalam menyapa penggemarnya di China.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

"Saya harus mengatakan saya tidak setuju dengan tulisan di salah satu media China, dan isinya juga banyak yang palsu. Karena, untuk membuat artikel seperti itu, mereka harus tahu persis apa yang terjadi di klub kami," kata Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News.

"Itu sebabnya saya tidak bisa mengerti yang diberitakan, saya juga tidak tahu dia mendapatkan data itu, karena semua isinya jauh dari kenyataan. Saya benar-benar tidak setuju dengan tulisan dari jurnalis tersebut," ujarnya.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024