Ingin Ngaku Gay, Bintang Premier League Ini Dilarang Klubnya

Kampanye tali sepatu pelangi untuk mendukung LGBT
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA – Seorang bintang Premier League dikabarkan ingin membuka jati dirinya di hadapan publik, sebagai pencinta sesama jenis (gay). Tapi rencananya urung terlaksana.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pasalnya, rencananya itu ditolak oleh klubnya sendiri. Berita ini sendiri dikabarkan oleh laman asal Inggris The Sun. Nama pemain dan klub masih dirahasiakan.

"Akan jadi sebuah keputusan besar bagi pemain yang mengumumkan bahwa dia gay," kata sumber dekat pemain bersangkutan, dilansir The Sun.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Tapi setelah dia memberitahukan ke klubnya, mereka (para pejabat di klub tersebut) mengaku keberatan," lanjutnya.

Klubnya, sebenarnya mendukung penuh rencana pemainnya ini. Namun mereka kuatir adanya potensi reaksi negatif dari suporter mereka.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

"Klub itu ingin ada pemain dari klub lain yang lebih dulu mengungkapkan ke publik. Sehingga pemainnya tidak menjadi pusat perhatian," kata sumber dekat klub.

“Klub menginginkan yang terbaik untuk pemain tersebut dan menyebut pemain itu berani karena mau terbuka tentang seksualitasnya," lanjutnya.

Keputusan klub ini dikabarkan membuat pemain bersangkutan kecewa. Sebab pihak klub lebih mengkuatirkan reaksi suporter atas isu ini.

"Padahal ini adalah kisah positif. Dan dia pantas diperlakukan sebagai pelopor," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya