Musim Belum Mulai, Arsenal Sudah Pesimis Finis 4 Besar

Manajer Arsenal, Unai Emery.
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Unai Emery, mengimbau kepada fans agar bersikap realistis dalam menyambut musim depan. Dia tak ingin memberi harapan terlalu tinggi melihat para pesaingnya semakin kuat.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Emery gagal memenuhi ekspektasi di musim pertamanya dengan hanya membawa Arsenal finis di peringkat 5 pada musim lalu. Manajer asal Spanyol itu belum bisa membawa Arsenal kembali ke Liga Champions.

Dan melihat peta persaingan musim depan, Emery seakan menyerah sebelum bertanding. Dia menyebut Manchester City dan Liverpool masih terlalu digdaya untuk bisa dikalahkan.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Kami harus realistis. Jarak antara kami dengan Liverpool dan Manchester City sangatlah besar," kata Emery dikutip Mirror.

"Kami ingin secepatnya mengurangi itu. Kami ingin semakin kompetitif. Kami ingin meningkatkan kualitas pertahanan, tapi tak meninggalkan sektor serang," lanjut dia.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Bukan hanya persaingan juara, Emery juga tak yakin untuk lolos ke empat besar. Sebab, kualitas tim "big six" semakin merata.

"Untuk bisa finis di empat besar juga sama sulitnya karena Tottenham sudah berkembang. Chelsea juga masih mempertahankan skuatnya. MU musim lalu memang di bawah kami, tapi mereka adalah tim yang potensial," ungkap eks bos Sevilla itu. (one)

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024