Klopp Sebut Blunder Kiper Liverpool Mirip Aksi Komedi

Manajer Liverpool, Juergen Klopp dipeluk Alisson Becker
Sumber :
  • Twitter.com/lfc

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp membela performa Alisson Becker. Meski kiper Liverpool asal Brasil itu baru saja melakukan blunder.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Alisson melakukan blunder saat The Reds menang 3-1 atas Olympique Lyonnais dalam laga ujicoba di Stade de Geneva, Rabu 31 Juli 2019.

Liverpool sempat kebobolan cepat di awal pertandingan gara-gara blunder Alisson yang menyebabkan Lyon mendapatkan hadiah penalti.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Lyon mendapat hadiah penalti usai pemainnya dijegal Alisson yang gagal menangkap bola dengan sempurna di kotak penalti.

Banyak yang mengkritik Alisson usai pertandingan. Namun Klopp lebih fokus membahas kemenangan ini dari pada blunder membela Alisson. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Ini kemenangan bagus dan penting. Ada banyak hal bagus di laga ini," kata Klopp seperti dilansir Tribal Football, Kamis 1 Agustus 2019.

"Meski kami kebobolan dengan cara yang mirip seperti aksi komedi. Selamat datang Alisson," lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Klopp pun mengakui, Alisson telah melakukan blunder. Tapi dia menilai, secara keseluruhan, mantan pemain AS Roma itu tampil bagus.

"Itu (blunder) hanya satu momen tertentu saja. Dia tampil brilian sejak sesi latihan. Dia juga tampil brilian di laga ini," kata Klopp.

"Dia hanya butuh membiasakan diri mengenakan sarung tangan kiper lagi (usai liburan). Terlepas dari itu, dia sudah bermain bagus," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya