Rekor Perkasa Van Dijk Akhirnya Dihentikan Pemuda 22 Tahun

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, dilewati Gabriel Jesus
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Laga Liverpool versus Manchester City dalam ajang Community Shield di Wembley Stadium, Minggu 4 Agustus 2019, menjadi akhir dari rekor Virgil van Dijk. Di duel tersebut, Van Dijk akhirnya bisa dikalahkan karena ada lawan yang bisa melewatinya.

Arsenal 'Kesepakatan Selesai' saat Mikel Arteta Bersiap untuk Kepergian 2 Pemain

Sebelum duel digelar, Van Dijk memegang rekor sebagai bek tertangguh dengan 65 pertandingan belum pernah dilewati lawannya.

Namun, rekor tersebut rusak saat Gabriel Jesus masuk menggantikan Leroy Sane di menit 13. Usai masuk, Jesus tampil begitu eksplosif.

Legenda Arsenal: Dua Pemain Ini Bisa Buat Arteta Gagal Juara Premier League

Hingga akhirnya, pemuda 22 tahun tersebut mampu melewati adangan Van Dijk.

Ini jadi kali pertama Van Dijk dilewati. Pemain terakhir yang melewati Van Dijk adalah Mikel Merino, saat masih membela Newcastle United, Maret 2018 silam.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Setelahnya, Van Dijk tak terbendung. Striker papan atas macam Luis Suarez, Lionel Messi, Eden Hazard, dan Cristiano Ronaldo, tak bisa melewatinya.

Meski dilewati, Van Dijk tetap menjadi pemain kunci bagi Liverpool. Umpannya kepada Joel Matip melahirkan gol penyeimbang The Reds. Sayangnya, Liverpool kalah dalam adu penalti setelah Georginio Wijnaldum gagal menunaikan tugas.

Pemain Arsenal, Gabriel Jesus rayakan gol

Gabriel Jesus Peringatkan Bayern Munich, Arsenal yang Dulu Bukanlah yang Sekarang!

Gabriel Jesus memperingatkan Bayern Munich bahwa Arsenal "bukan anak-anak lagi" dan tengah bernafsu mengakhiri penantian 15 tahun mencapai semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024