Digusur Harry Maguire, Virgil Van Dijk Kirim Pesan

Bek Liverpool Virgil van Dijk (kiri) saat mengawal striker Barcelona Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Virgil van Dijk kini bukan lagi sebagai bek termahal di dunia. Bek Liverpool tersebut harus tergusur oleh Harry Maguire, yang didatangkan Manchester United dari Leicester City. 

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Dikutip dari Foxsport, untuk mendapatkan Maguire, MU harus mengeluarkan uang sebesar £80 juta (sekitar Rp1,39 triliun). Sedangkan nilai trasfer Van Dijk dari Southampton ke Liverpool sebesar £75 juta (sekitar Rp1,30 triliun) pada 2018 lalu. 

Van Dijk pun memperingatkan Maguire jika menyandang sebagai bek termahal, maka ia akan menghadapi tekanan yang cukup besar. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Semoga Maguire beruntung. Aku tidak bisa mengatakan apapun soal itu, karena akan ada saatnya semua berganti," kata Van Dijk. 

"Itulah pasar. Ia tidak akan terpengaruh dengan itu, tapi saya berharap ia akan baik-baik saja. Harganya akan membuat ia tertekan. Tetapi jika kita bermain untuk klub besar tentu akan ada tekanan,," tambah bek internasional Belanda ini. 

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Van Dijk pun memberikan wejangan kepada Maguire, agar ia tetap fokus dan memberikan yang terbaik saat pertandingan. 

"Keluarkan kemampuan terbaik di lapangan, nikmati saja pertandingan dan jangan pikirkan hal lain," jelasnya 

Maguire menandatangani kontrak dengan MU selama enam tahun dengan opsi perpanjangan. Maguire akan berada di Old Trafford hingga 2025 mendatang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya