Ferdinand: Jadi Bek Termahal Dunia, Maguire Bakal Dapat Tekanan di MU

Rio Ferdinand (kiri) dan Sir Alex Ferguson (kanan)
Sumber :
  • Independent.co.uk

VIVA – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand menyebut, bakal ada tekanan dan beban besar terhadap Harry Maguire di Old Trafford.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Maguire menjadi bek termahal dunia saat ini usai dibeli MU dari Leicester City dengan harga sangat fantastis.

"Harry Maguire menjadi bek termahal dunia setelah dibeli MU seharga £80 juta," kata Ferdinand dilansir Tribal Football, Rabu 7 Agustus 2019.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Cukup menarik, karena saya juga pernah berada di posisinya," lanjut mantan pemain yang kini menjadi pengamat sepakbola itu.

Ferdinand pernah mendapat status yang sama seperti Maguire. Dia sempat menjadi bek termahal kala dibeli MU dari Leeds United pada 2002.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Alhasil, mantan pemain yang kini berusia 40 tahun itu tanpa ragu menilai Maguire akan mendapat banyak tekanan ke depannya di MU.

"Apakah bakal ada tekanan? Ya. Apakah bakal ada harapan besar? Pasti. Apakah semua rekan setim berharap banyak kepadanya? Tentu," kata Ferdinand.

"Ada perasaan berkecamuk dan banyak pertanyaan di diri saya ketika awal bergabung di klub hebat seperti MU ini," kata Ferdinand mengenang momen kala itu. 

Bek anyar Manchester United, Harry Maguire

Namun, Ferdinand mampu membuktikan kualitasnya saat itu. Dan dia pun yakin Maguire akan bisa mengatasi tekanan itu seperti yang pernah dia lakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya