Striker Terbuang MU Akhirnya Gabung Watford

Penyerang Watford, Danny Welbeck
Sumber :

VIVA – Mantan penyerang Manchester United dan Arsenal, Danny Welbeck, akhirnya resmi bergabung dengan Watford jelang penutupan bursa transfer musim panas. Striker berusia 28 tahun ini mendarat di Vicarage Road dengan status bebas transfer alias gratis.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Lewat situs resminya, Watford mengonfirmasi kedatangan jebolan akademi sepakbola MU ini. Akan tetapi, Watford tak menyertakan keterangan perihal berapa durasi kontrak yang ditandatangani Welbeck.

"The Hornets dengan bangga mengonfirmasi penandatanganan penyerang internasional Inggris, Danny Welbeck, dengan status bebas transfer," bunyi pernyataan Watford dikutip Watfordfc.com.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Mantan pemain Manchester United dan Arsenal sepakat menandatangani kontrak permanen dengan Hornets, dan akan memperkuat skuat Javi Garcia jelang dimulainya Premier League 2019/2020," lanjut pernyataan Watford.

Welbeck jadi pemain keempat yang berhasil diboyong Watford dalam bursa transfer musim panas. Sebelumnya, Watford berhasil mendatangkan Craig Dawson dari West Bromwich Albion, Tom Dele-Bashiru dari Manchester City, serta Joao Pedro dari Fluminense.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sebelumnya, kontrak Welbeck tak diperpanjang oleh Arsenal. Selama lima musim membela panji Meriam London, Welbeck mampu mencetak 32 gol dalam 126 penampilannya. Meski lebih banyak berkutat dengan cedera, Welbeck juga ikut mengantar Arsenal meraih satu gelar Piala FA dan satu gelar Community Shield.

Welbeck juga pernah menjadi idola publik Old Trafford sejak musim 2008/2009 hingga 2014/2015. Bersama MU, Welbeck pernah mengecam satu gelar juara Premier League 2012/2013, dua gelar Piala Liga Inggris, dua gelar Community Shield, dan satu gelar Piala Dunia Klub.

Bersama Watford, Welbeck juga kembali bertemu dengan dua mantan rekannya saat masih berseragam MU, Tom Cleverley dan Craig Cathcart

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya