MU Tendang Jones dan Rojo?

Pemain belakang Manchester United, Marcos Rojo
Sumber :
  • Instagram/@marcosrojo

VIVA – Kedatangan Harry Maguire ke Manchester United membuat lini belakang armada Setan Merah bergejolak. Ya, manajemen MU berencana untuk melepas beberapa pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Ada tiga pemain belakang yang diprediksi bakal keluar dari Old Trafford.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Maguire resmi diboyong MU dari Leicester City dengan dana transfer mencapai 80 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp1,4 triliun. Dengan jumlah ini, defender berusia 25 tahun ini sah menyegel status sebagai bek termahal di dunia.

Di sisi lain, kedatangan Maguire tentu bakal membuat MU melakukan perampingan skuat di sektor pertahanan. Menurut sejumlah sumber yang dirangkum dari Sky Sports, Sportmole dan Manchester Evening News, MU berencana untuk melepas Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Phil Jones.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Dimulai dari Smalling, yang kabarnya dilabeli MU dengan harga sebesar 30 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp517,5 miliar. Bek berusia 29 tahun ini juga disebut sudah ditawarkan MU ke Arsenal dan Everton. Meskipun hingga saat ini, belum ada kepastian ke mana mantan penggawa Fullham ini akan berlabuh.

Rojo juga disebut tengah melakukan finalisasi transfer dengan Everton. Pemain berpaspor Argentina tertangkap kamera datang ke tempat latihan MU di Carrington bersama agennya, untuk membicarakan peluang bergabung dengan armada Merseyside Biru.

Terpopuler: Real Madrid TV Berulah, Penggemar Arsenal Tenang Saja

Menurut data Transfermarkt, pemain berusia 29 tahun ini memiliki nilai jual sebesar 11 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp189,7 miliar.

Yang terakhir Jones, yang juga diprediksi takkan mendapat tempat utama di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer musim depan. Bek berusia 27 tahun ini disebut diminati oleh Newcastle United, dan akan coba diboyong manajemen The Toon Army jelang bursa transfer musim panas ditutup. Menurut data Transfermarkt, Jones saat ini memiliki nilai jual sebesar 18,4 juta Poundsterling (Rp317,4 miliar).

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Pemain belakang Manchester United ini harus meninggalkan tempat latihan Timnas Inggris setelah mengalami cedera saat berhadapan dengan Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024