3 Debutan MU Dapat Pujian Selangit dari Solskjaer Usai Libas Chelsea

Bek Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • Twitter/@HarryMaguire93

VIVA – Manchester United sukses membungkam perlawanan Chelsea di pekan perdana Premier League musim 2019/2020. Bermain di Old Trafford, Minggu 11 Agustus 2019, Setan Merah melibas The Blues empat gol tanpa balas.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Gol pembuka The Red Devils dicetak oleh Marcus Rashford lewat eksekusi penalti di babak pertama. Sebelum akhirnya digandakan oleh Anthony Martial di pertengahan babak kedua.

Rashford menjadi bintang dengan mencetak gol kedua yang sekaligus gol ketiga MU di laga ini. Pesta gol Setan Merah ditutup oleh Daniel James di menit 81.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Gaharnya lini serang MU di laga ini tak lepas dari peran para bek baru yang memberi rasa aman di lini belakang. Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka benar-benar memberi warna baru di lini belakang Setan Merah.

Selama 90 menit, Maguire mampu tampil prima dengan mematahkan setiap serangan yang digalang Pedro cs dan menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya di jantung pertahanan. Wan-Bissaka juga sangat sigap untuk membantu serangan dan tak kedodoran dalam menjaga wilayahnya.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Diungkapkan oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, performa inilah yang diharapkan dari Maguire dan Wan-Bissaka. Terlebih, keduanya didatangkan dengan harga yang mahal. Terutama Maguire yang kini jadi bek termahal dunia.

"Dia (Maguire) melakukan persis seperti yang diharapkan saat kami merekrutnya. Kehadirannya di kotak penalti, ketenangannya, dan penguasaannya terhadap bola," kata manajer asal Norwegia dikutip Goal.

"Dia adalah pemimpin dan bersamanya, David de Gea dan Victor Lindeloef bisa mengatur lini belakang dengan baik. Sangat penting memiliki kepemimpinan yang kuat di belakang," tambah dia.

Tak hanya eks penggawa Leicester City yang dapat pujian dari Solskjaer, James juga tak luput dari pengamatannya meski hanya diturunkan selama 15 menit. Menurutnya, penampilan James masih bisa meningkat seiring kompetisi ini berjalan.

Gelandang Manchester United, Daniel James

"Kami merekrut tiga pemain fantastis dan kami sangat senang. Daniel membuat dampak yang besar dan sebuah perasaan yang luar biasa bisa mencetak gol di hadapan Stretford End. Tak ada yang bisa mengalahkannya," ujar Solskjaer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya