Wenger: Tergusur di Piala FA Menguntungkan MU

VIVAnews - Tersingkirnya Manchester United dari ajang Piala FA bukan kegagalan. Setidaknya di mata Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Menurut Wenger, MU jadi punya kesempatan lebih besar di ajang lebih besar, yakni kompetisi Eropa alias Liga Champions. Ya, itu hal realistis di tengah badai cedera yang menghampiri pasukan Sir Alex Ferguson.

"MU tak terlalu banyak mendapatkan kerugian. MU justru punya keuntungan karena tidak lolos. Lebih karena ada Liga Champions yang (waktunya) bisa berselisih dengan Piala FA," kata Wenger seperti dilansir tribal, Senin 4 Januari 2010.

Januari 2010 ini, pasukan Ferguson yang sempat bertumbangan karena cedera seperti Gary Neville, Jonny Evans danĀ  Rio Ferdinand dijadwalkan pulih. Tentu, Ferguson harus pusing lagi jika anak asuhnya bertumbangan lagi karena bermain di banyak ajang.

"Kalau Anda lihat babak kelima (Piala FA) terjadi sebelum Liga Champions. Dan sebelumnya kami (klub EPL) harus main di pertengahan pekan," ujar Wenger.

MU tersingkir dari babak ketiga Piala FA setelah dikalahkan Leeds United 0-1 di Old Trafford. Itu menjadi kali pertama Setan Merah ditaklukkan tim yang lebih rendah kastanya -Leeds bermain di League One, dua tingkat di bawah Premier League- sejak 25 tahun terakhir.

Tersingkir di babak ini juga menjadi pertama kalinya buat Manajer Sir Alex Ferguson. Setan Merah sendiri terakhir kali keluar sebagai juara pada 2004 lalu.

Meski demikian, Wenger tak melihat ada keuntungan MU di seluruh kompetisi. Hanya di level kompetisi Eropa saja.

"Pada saat ini, tidak ada keuntungan MU di Premier League. Tapi, di Liga Champions itu bisa menjadi keuntungan tersendiri," tambah Wenger.

Partai terdekat Liga Champions yang akan dilakoni Setan Merah yakni di babak 16 besar melawan AC Milan mulai 16 Januari 2010. MU akan bertandang ke Italia lebih dulu sebelum menggelar laga kandang di Old Trafford pada 10 Maret 2010.

Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Balai Besar K3 Jakarta
Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024