Hajar Chelsea Bolak-balik, MU Cetak Rekor Premier League

Para pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manchester United tampil impresif saat mempecundangi Chelsea dalam laga pekan ke-27 Premier League 2019/2020. Bertandang ke Stamford Bridge, The Red Devil menghajar tuan rumah 2-0, Selasa 18 Februari 2020.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Dua gol kemenangan MU dalam laga ini dicetak masing-masing oleh Anthony Martial pada menit 45 dan Harry Maguire menit 66. Kemenangan atas Chelsea ini jadi yang kedua dalam dua pertemuan di kompetisi kasta tertinggi Inggris musim ini.

Dalam laga perdana Premier League musim ini, The Blues juga terkapar disikat MU. Tepatnya 11 Agustus 2019, pasukan Frank Lampard hancur lebur 0-4 dibantai MU.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Laga Premier League 2019/2020 antara Chelsea kontra Manchester United

Menurut catatan Opta, keberhasilan MU memenangkan dua pertemuan dengan Chelsea ternyata jadi yang pertama kali sepanjang 27 tahun sejarah Premier League. Sebelumnya, Setan Merah tak pernah berhasil mengalahkan Chelsea dalam dua pertemuan di satu musim.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

MU sebenarnya pernah menang "bolak-balik" atas Chelsea dalam satu musim pada 1987/1988. Akan tetapi saat itu, format kompetisi kasta tertinggi Inggris masih First Division.

Pada pertemuan pertama kala itu, MU menang 3-1 lewat sumbangan gol Brian McClair (10), Bryan Robson (22), dan Paul McGrath (45). MU juga berhasil menang lagi di pertemuan kedua dengan skor akhir 2-1. Dua gol kemenangan MU dibuat oleh Steve Bruce (50) dan Liam O'Brein (52).

Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire, melakukan selebrasi

Satu catatan penting lainnya adalah, MU berhasil memukul Chelsea dua kali musim ini tanpa kebobolan, dan mampu mencetak enam gol. Statistik ini mengulang yang pernah dibuat MU di First Division musim 1964/1965.

Di musim itu, armada Manchester Merah berhasil mengalahkan Chelsea 2-0 pada pertemuan pertama. George Best dan Dennis Law jadi pahlawan kemenangan MU di pertandingan itu. Kemudian MU menang 4-0 pada pertemuan kedua. David Herd mencetak dua gol, sementara Best dan Law menyumbang satu gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya