Dipecundangi MU, Mimpi Buruk Chelsea 26 Tahun Lalu Terulang Lagi

Ekspresi kecewa pemain Chelsea, Mateo Kovacic, usai kalah dari Manchester United
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Kekalahan yang ditelan Chelsea ternyata jadi mimpi buruk yang kembali datang setelah 26 tahun berlalu. Ya, armada London Barat baru saja dipecundangi Manchester United dalam laga pekan ke-26 Premier League.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Chelsea yang berstatus tuan rumah saat menjamu MU di Stamford Bridge, justru malah terkapar dihajar tim tamu 0-2, Selasa 18 Februari 2020. 

Kekalahan ini memang tak menggeser posisi The Blues dari urutan keempat klasemen, atau zona Liga Champion. Akan tetapi, catatan 41 poin pasukan Frank Lampard hanya berselisih tipis satu poin dari Tottenham Hotspur yang berada setingkat di bawahnya.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Laga Premier League 2019/2020 antara Chelsea kontra Manchester United

Tak Tottenham, Sheffield United yang berada di peringkat keenam catatannya cuma berselisih dua poin dari Chelsea. Sementara itu, MU yang duduk di posisi ketujuh, hanya berjarak tiga poin dari Chelsea.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Menurut catatan Opta, hasil negatif yang ditelan dalam laga kontra MU, ternyata jadi kekalahan laga kandang ketujuh yang dialami Chelsea musim ini. Catatan ini mengulang rekor buruk Chelsea di Premier League musim 1994/1995. 

Saat itu, Chelsea juga menelan tujuh kekalahan dalam 14 laga kandang. Sisanya, Chelsea hanya bisa meraih tujuh kemenangan dan tujuh hasil seri.

Manajer Chelsea, Frank Lampard

Rekor buruk itu bukan satu-satunya, sebab Opta juga punya catatan lainnya. Dua kekalahan atas MU yang ditelan Chelsea musim ini jadi yang pertama sejak Premier League bergulir 27 tahun lalu. Chelsea pernah dua kali kalah dalam satu musim dari MU di ajang First Division 1964/1965 dan 1987/1988.

Khusus di First Division 1964/1965, statistik buruk Chelsea juga sama dengan musim ini. Sebab, Chelsea menelan kekalahan 0-2 di pertemuan pertama, dan kalah lebih telak 0-4 di pertemuan kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya