ManCity Akhirnya Tanggapi Sanksi UEFA, Sebut Semua Tuduhan Palsu

CEO Manchester CIty, Ferran Soriano
Sumber :
  • Mirror

VIVA – CEO Manchester City, Ferran Soriano, akhirnya buka suara untuk pertama kalinya terkait hukuman yang diterima The Citizens dari UEFA. Menurutnya, semua yang dituduhkan pada ManCity adalah palsu dan mereka akan melakukan banding.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Sebelumnya, ManCity menerima hukuman dari UEFA setelah dianggap melanggar aturan financial fair play dengan memanipulasi data keuangan sejak 2012 hingga 2016. UEFA menjatuhkan sanksi dua tahun larangan tampil di kompetisi Eropa dan denda 30 juta euro.

Tak hanya UEFA, Premier League pun akan menggelar penyidikan soal kasus tersebut. Bila terbukti bersalah dan melanggar aturan dari Premier League, sesuai regulasi yang ada, maka ManCity bisa dikenai sanksi pengurangan poin hingga didegradasi ke League Two atau kasta keempat liga Inggris.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Setelah lima hari usai vonis dijatuhkan, ManCity baru memberikan pernyataan resminya. Hal itu mereka lakukan karena harus mempertimbangkan hal apa saja yang harus disampaikan ke publik.

Dan soal klubnya yang dianggap menyalahi aturan tersebut, Soriano dengan tegas menampiknya. Dia akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga demi mencari keadilan bagi The Citizens.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

"Suporter boleh memiliki keyakinan atas dua hal. Pertama tuduhan itu salah. Kedua, kami akan melakukan segalanya untuk membuktiikan itu," ujar pria asal Spanyol dikutip Mirror.

"Kami tahu fans akan mendukung kami. Itu bisa kami rasakan. Fans ManCity sudah melewati tantangan dalam beberapa dekade dan ini hanyalah tantangan lainnya. Kami akan bersama-sama melewati ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Soriano mengungkapkan jika semua hal yang dilakukan oleh ManCity memiliki aspek kelegalan. Dia yakin tak ada satu pun aturan yang dilanggar oleh The Citizens. Termasuk tuduhan tentang manipulasi sponsor.

"Tak ada dana yang disuntik oleh pemilik klub yang belum dilaporkan. Kami adalah klub yang terus bergerak. Kami memiliki keuntungan dan tak punya utang. Keuangan kami sudah diperiksa berkali-kali oleh auditor, regulator, investor dan semuanya tak ada masalah," kata Soriano.

"Kami mencari resolusi awal melalui proses yang adil dan menyeluruh. Jadi, harapan saya kasus ini bisa selesai sebelum musim panas," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya