ManCity Dihukum UEFA, Guardiola Ikrarkan Janji Setia

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Goal Internasional

VIVA – Manchester City tengah dirundung duka. The Citizens menerima hukuman dari UEFA setelah dianggap melanggar aturan financial fair play dengan memanipulasi data keuangan sejak 2012 hingga 2016. UEFA menjatuhkan sanksi dua tahun larangan tampil di kompetisi Eropa dan denda 30 juta euro.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Gonjang-ganjing mengenai masa depan manajer Pep Guardiola pun langsung menyeruak. Manajer asal Spanyol ini langsung dikaitkan dengan Juventus.

(Baca juga: ManCity Akhirnya Tanggapi Sanksi UEFA, Sebut Semua Tuduhan Palsu)

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Beruntung, Guardiola menegaskan komitmennya bersama ManCity. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini berjanji bakal bertahan di Etihad Stadium.

"Jika mereka tidak memecat saya, saya bakal berada di sini. Saya cinta klub ini. Saya senang berada di sini. Ini klub saya dan saya bakal bertahan di sini, tak masalah," kata Guardiola dilansir BBC Sport.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Klub harus berjuang dan saya percaya pada klub 100 persen, mengenai apa yang mereka lakukan dan mereka telah menjelaskan kepada saya," tegasnya.

Guardiola juga yakin jika ManCity tidak bersalah. Mereka bakal mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

"Kami bakal banding. Saat seseorang yakin mereka benar, mereka harus berjuang," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya