Berebut Tiket Liga Champions, MU Tak Mau Hibah dari ManCity

Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manchester United saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League 2019/2020. Setan Merah mengoleksi poin 38. Mereka terpaut tiga angka dari Chelsea di peringkat keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Tapi, MU juga harus bersaing dengan tim lainnya seperti Sheffield United, dan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat lebih baik.

Memang, peluang MU untuk bermain di Liga Champions musim depan belum tertutup. MU masih memiliki peluang untuk memperbaiki posisi mereka ke peringkat empat.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Para pemain Manchester United merayakan gol

Pertandingan juga masih ada 12 kali lagi untuk MU. Akan tetapi, MU bisa saja tampil di Liga Champions musim depan meski di mengakhiri musim ini di peringkat kelima.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sebab, runner up Premier League saat ini, Manchester City mendapatkan hukuman dari UEFA. The Citizens dilarang bermain di Liga Champions selama dua musim karena melanggar Financial Fair Play.

Hukuman itu secara tidak langsung akan menjadi berkah bagi tim-tim yang berada di bawah ManCity, termasuk MU. Akan tetapi, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tak mau berandai-andai dengan kemungkinan itu.

Solskjaer menegaskan timnya tak mau berharap hadiah dari hukuman ManCity. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk finis empat besar Premier League. Jika cara itu gagal, MU juga masih bisa bermain di Liga Champions dengan jalur yang lebih elegan yaitu juara Liga Europa.

Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (kiri)

"Saat ini kami sedang berbicara tentang Liga Europa dan kami ingin melaluinya. Kami bertekad memenangkan turnamen ini dan itu juga akan memberi kami kesempatan untuk kami main di Liga Champions," kata Solskjaer dalam laman resmi klub.

"Tentu saja jika kami inigin melangkah jauh. Kami harus meningkatkan, kami harus menjadi lebih baik, kami harus lebih konsisten. Jika kami mendapatkan hasil, kami memiliki peluang untuk berada di empat besar," sambungnya.

Di Liga Europa, MU saat ini sudah sampai di babak 32 besar. Setan Merah akan menghadapi Club Brugge di Jay Breydelstadion, Jumat dini hari WIB, 21 Februari 2020.

Pada laga ini, Solskjaer diprediksi bakal bergantung kepada Anthony Martial dan sihir Bruno Fernandes untuk mememangkan pertandingan. Sebab, striker andalannya, Marcus Rashford dipastikan absen lantaran cedera punggung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya