Legenda MU Rayu Jadon Sancho Tinggalkan Dortmund

Penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho
Sumber :
  • https://twitter.com/utdhq

VIVA – Legenda Manchester United, Jaap Stam merayu Jadon Sancho untuk meninggalkan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini, Juni 2020. Menurut Stam, karier Sancho akan lebih bersinar jika menjadi penggawa Setan Merah. 

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Pemain 19 tahun tersebut sebenarnya merupakan produk akademi Manchester City, namun dia memilih pergi karena tidak mendapatkan kesempatan.

Keputusannya hengkang ke Bundesliga sangat tepat. Sancho tampil luar biasa dan menjadi andalan lini depan Dortmund dalam dua musim terakhir. Musim ini saja, Sancho mencetak 13 gol dan 13 assist dari 20 penampilan di Bundesliga.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Sancho sekarang termasuk pemain elit Eropa dan pemain reguler di tim Timnas Inggris. Dan, Stam yakin Sancho bisa menjadi pemain lebih hebat lagi jika pindah ke Old Trafford.

"Di United, Sancho akan mendapat kesempatan untuk bermain dan dia bisa menjadi pengaruh nyata dan membantu Mereka. MU adalah salah satu klub terbesar di dunia dan para pemain melihat masa depan dan bagaimana sebuah tim mencoba bermain di sana," kata Stam, kepada 888sport.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Mereka ingin berbicara dengan manajer juga tentang prospek klub. Mungkin setiap klub akan menceritakan kisah yang sama kepadanya. Tapi ketika Anda melihat dia dan apa yang bisa dia lakukan, dia bisa menjadi pengaruh besar di United jika dia pergi ke sana," sambungnya.

MU saat ini memang sedang mencari sosok bomber haus gol setelah melepas Romelu Lukaku dan meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter Milan.

MU juga harus ditinggal pemain muda potensial, Marcus Rashford. Pemain 22 tahun itu harus menepi hingga empat bulan karena mengalami cedera punggung. 

Saking parahnya, Rashford diperkirakan tidak akan memperkuat Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 Juni mendatang.

Akan tetapi, jika MU berminat mereka tidak sendirian. Sebab, dua raksasa Premier League lainnya, Chelsea dan Liverpool juga mengincar Sancho. 

Di sisi lain, jika MU benar-benar mendapatkan Sancho, mereka bisa membalaskan dendam saat ditikung Dormund ketika akan mendatangkan Erling Braut Haaland Desember 2019 kemarin.

Padahal, dalam beberapa bulan terakhir, MU menjadi tim terdepan untuk mendaratkan pemain 19 tahun tersebut. Akan tetapi,  pada akhirnya Haaland justru memilih pinangan Borussia Dortmund ketimbang Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya