Adu Gertak Jelang Chelsea Vs Tottenham Hotspur

Duel Chelsea vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • https://twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Pekan ke-27 Premier League mempertemukan Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Sabtu 22 Februari 2020 malam WIB. Sebagai tuan rumah, The Blues punya banyak keuntungan.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Bukan cuma soal dukungan dari suporter yang pasti bakal maksimal. Mereka juga bermodalkan motivasi tinggi karena pada pertemuan di putaran pertama lalu, mampu membungkam Tottenham dengan skor 2-0.

(Baca juga: Chelsea Vs Tottenham Hotspur, Lampard Enggan Terkecoh Taktik Mourinho)

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Hari itu menyenangkan. Kami telah banyak melakukan latihan dalam sepekan," ujar manajer Chelsea, Frank Lampard, dikutip dari laman resmi klub.

Pada dua pertandingan sebelum itu, Chelsea juga mampu menang atas Tottenham. Di Premier League, mereka mengalahkan The Lillywhites dua gol tanpa balas di Stamford Bridge.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Kemudian di semifinal Piala Liga Inggris, Chelsea yang berstatus sebagai tuan rumah juga menang. Ketika itu, The Blues melaju ke final setelah melalui drama adu penalti.

Suntikan motivasi berikutnya adalah posisi di klasemen sementara. Chelsea berada di urutan keempat dengan raihan 41 poin. Sedangkan Tottenham yang tertinggal satu poin menempati posisi kelima.

Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris

Kapten Tottenham, Hugo Lloris enggan begitu saja merendah hanya karena kalah dalam urusan statistik pertemuan. Baginya, pulang dengan tangan hampa dari Stamford Bridge harus dihindari.

Dalam tiga pertandingan terakhir Premier League, mereka mampu selalu menang. Berbanding dengan Chelsea yang mendapatkan satu kali kekalahan ditambah dua hasil imbang.

"Cukup jelas, bahwa kami harus mendapatkan sesuatu dari sana. Apalagi, mereke baru saja kalah di pertandingan kandang terakhir mereka, dan itu membuat ada banyak tekanan untuk kedua pihak," kata Lloris, dikutip dari Independent.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya