Manchester City dan Virus Kegagalan Penalti

Pertandingan Leicester City vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/Notamendi30

VIVA – Manchester City melawat ke King Power Stadium, markas Leicester City dalam lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB 23 Februari 2020. Tim tamu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Gol kemenangan ManCity baru tercipta ketika pertandingan memasuki menit 80. Gabriel Jesus menyarangkan bola ke dalam gawang Leicester usai menerima sodoran dari Riyad Mahrez.

(Baca juga: Diwarnai Penalti Gagal Aguero, ManCity Tekuk Leicester)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Sejatinya ManCity berpeluang besar mencetak gol lebih dulu. Karena pada menit 62, mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai bola tendangan Ilkay Guendogan menyentuh tangan gelandang Leicester, Dennis Praet.

Wasit sempat lebih dulu melihat video assistant referee (VAR). Dari sana kemudian dia putuskan, ManCity layak mendapatkan hadiah penalti karena bola benar-benar mengenai tangan Praet.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Namun sayang, Sergio Aguero yang dipercaya sebagai eksekutor tak mampu menjalankan tugas dengan sempurna. Bola tendangannya mampu dihalau kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Kegagalan Aguero itu membuat ManCity sudah empat kali menyia-nyiakan tendangan penalti di musim ini. Sebelumnya ada Raheem Sterling, Gabriel, dan Guendogan yang juga mengalami hal serupa.

Striker Manchester City, Sergio Aguero

Manajer ManCity, Pep Guardiola pun buka suara mengenai virus kegagalan penalti ini. Dia enggan mengeluh, lalu memilih percaya pada kesempatan berikutnya, para pemain tidak akan mengulangi kesalahan.

"Kami sudah gagal mencetak gol penalti beruntun. Mungkin kami akan mencetak gol ketika kami membutuhkan kemenangan." tutur Guardiola, dikutip dari BBC.

"Kiper-kiper di empat penalti yang gagal itu juga bagus-bagus. Tapi yang berikutnya kami pasti akan menjadikannya gol," imbuh juru taktik asal Spanyol.

Tambahan tiga angka bagi ManCity amat berarti. Mereka masih nyaman menempati urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 57 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya