Bruno Fernandes Ingatkan Solskjaer dengan 2 Gelandang Terbaik MU

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Anthony Martial
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Bruno Fernandes tampil cemerlang saat Manchester United menang 3-0 atas Watford di Old Trafford Stadium, Minggu malam WIB 23 Februari 2020. Pada laga pekan ke-27 Premier League itu, pemain asal Portugal menyumbangkan masing-masing satu gol dan assist.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Bruno mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit 42 lewat eksekusi penalti. Ini sekaligus membuka keran golnya bersama MU, tim yang dibela sejak Januari 2020.

(Baca juga: Bruno Fernandes Buka Keran Gol Bersama Manchester United)

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Ditahan Imbang Liverpool

Sedangkan sumbangan assist diberikan kepada Mason Greenwood pada menit 75. Sodoran dari Bruno, diteruskan oleh pemain muda MU itu dengan tendangan kaki kiri yang keras.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer dibuat senang dengan penampilan Bruno. Dia menilai, mantan pemain Sporting Lisbon itu memiliki karakter bermain seperti dua gelandang terbaik yang pernah dimiliki Setan Merah, Sebastian Veron dan Paul Scholes.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

"Seperti yang saya katakan, dia mirip dengan Veron dan Scholes. Dia bisa memainkan beberapa peran yang ada di lini tengah," ujar Solskjaer, dikutip dari Tribal Football.

Karakter bermain seperti itulah yang memang dibutuhkan oleh MU sekarang ini. Bagaimana seorang gelandang mampu melihat celah di lini pertahanan lawan dengan sangat baik.

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes

"Kami membutuhkan pemain seperti itu. Dia tahu, ada di sini untuk bermain. Salah satu hal baik tentang dia adalah mau mengambil risiko dengan bola, seperti yang Veron lakukan," tutur Solskjaer.

Ditambahkan juru taktik asal Norwegia itu, tinggal bagaimana pemain MU lainnya bisa memudahkan kerja Bruno di atas lapangan. Solskjaer melihat masih belum cukup apa yang ada sekarang.

"Dia akan mencari Anda, dan itulah yang dilakukan Bruno. Itu akan membuat pemain lain lebih banyak berlari, dan saya harap bisa. Karena sekarang masih belum cukup," ujarnya.

MU berhasil memetik dua kemenangan beruntun di Premier League. Sebelumnya, mereka menang dua gol tanpa balas atas Chelsea.

Berkat raihan positif tersebut, Setan Merah bercokol di urutan kelima klasemen sementara dengan raihan 41 poin hasil dari 27 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya