Bruno Fernandes, Eric Cantona Baru Manchester United

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Pujian berdatangan setelah Bruno Fernandes membuka keran golnya untuk Manchester United.  Pemain asal Portugal itu menjadi aktor utama dalam kemenangan 3-0 MU atas Watford di Old Trafford, Minggu 23 Februari 2020. 

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Fernandes menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut dengan sumbangan satu gol dan satu assistnya untuk Setan Merah. 

Penampilan apik Fernandes pada duel pekan ke-27 bagi MU di Premier League itu menyita perhatian manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Dia dinilai memiliki karakter bermain seperti dua gelandang terbaik yang pernah dimiliki MU yaitu Sebastian Veron dan Paul Scholes.

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Ditahan Imbang Liverpool

Tapi, dampak kedatangan Fernandes untuk MU dinilai publik lebih mirip dengan Eric Cantona. Melansir Mirror, Fernandes dan Cantona bergabung dengan MU sama-sama di pertengahan musim. Bedanya, Cantona datang ke Old Trafford pada November 1992, sementara Fernandes Januari 2020, atau 28 tahun setelahnya.

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Cantona merupakan sosok yang sangat ikonik bagi pendukung Setan Merah. Selain karena insiden tendangan kungfu, secara teknis mantan pemain berpaspor Prancis itu juga sangat hebat. Cantona berhasil memberi empat gelar Premier League untuk Setan Merah.

Baca Juga: Gempar, Pelatih PSS Mundur 5 Hari Jelang Liga 1 2020 Dimulai

Tanda-tanda keberhasilan Fernandes pun sudah mulai terlihat. Suporter MU perlahan jatuh cinta kepada pemain 25 tahun tersebut. Fernandes berhasil merebut hati suporter MU yang akhir-akhir ini kurang percaya kepada eksekuor penalti.

Musim ini, para pemain MU sudah empat kali gagal mencetak gol dari sembilan tendangan yang didapat. Masalah penalti, Fernandes memang tak diragukan lagi.

Statistik berbicara bahwa mantan pemain Sporting Lisbon itu 100 persen berhasil menjalankan tendangan penalti dalam 13 kesempatan terakhir, termasuk satu untuk MU di laga melawan Watford.

Bruno Fernandes

Fernandes baru memainkan empat pertandingan untuk MU. Namun, suporter sudah memiliki nyanyian khusus untuknya di tribune. 

Waktu akan memberi tahu apakah Fernandes dapat membawa dampak positif bagi MU seperti yang dilakukan seniornya di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Waktu pula yang akan memberi jawaban, apa Fernandes benar-benar layak menyerupai Veron, Scholes, atau Cantona.

Fernandes diikat kontrak berdurasi 5,5 tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kedatangan Fernandes ke Old Trafford membawa sebuah catatan oke dari tim lamanya. Fernandes tercatat tampil 137 kali untuk Sporting di semua kompetisi dengan menyumbang 63 gol dan 52 assist. Dia juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Primeira Liga pada 2017/2018 dan 2018/2019.
 

Baca Juga:

Liverpool Dipuji Setinggi Langit, Klopp Bertindak Serendah Bumi

Kemenangan Penting AS Roma di Saat Genting

Gemerlap Pesta Tyson Fury Usai Hancurkan Deontay Wilder

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya