7 Fakta Menarik Kemenangan Dramatis Liverpool atas West Ham

Para pemain Liverpool rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Lagi, poin sempurna sukses didulang Liverpool di pentas Premier League pekan 27, Selasa dini hari WIB 25 Februari 2020. Di hadapan puluhan ribu The Kop yang memadati Anfield, The Reds dengan dramatis mampu menang 3-2 dari West Ham United.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tiga gol Liverpool dicetak Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sebelumnya, The Reds sempat tertinggal 1-2 pada awal babak kedua dan membalikan situasi di menit 68.

Baca juga: Gasak West Ham, Liverpool Makin Dekati Gelar Premier League

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dan gol kemenangan pun berhasil dilesakan Sadio Mane pada 9 menit jelang laga bubaran dan mengunci 3 poin tambahan menatap gelar Premier League musim ini.

Sederet fakta menarik pun tercipta usai The Reds mengemas kemenangan ke 26 di Premier League musim ini, seperti dilansir Opta Joe berikut ini:

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

1. Liverpool telah mengemas poin musim ini menyamai pemenang treble Man Utd 1998-99 (79 poin) dan memenangkan jumlah laga setara dengan skuat "Invincible" Arsenal musim 2003 (26 kemenangan).

2. Liverpool telah memenangkan 21 laga kandang mereka di Premier League, menyamai rekor liga utama Inggris untuk kemenangan kandang berturut-turut milik The Reds sendiri antara Januari dan Desember 1972 di bawah besutan Bill Shankly.

Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2019/2020

3. Liverpool telah memenangkan 18 laga Premier League terakhir mereka, menyamai rekor terbaik sepanjang masa Inggris yang dicatat Manchester City antara Agustus-Desember 2017 (18 kemenangan berurutan).

4. Hanya Cesc Fabregas (20 tahun 134 hari) dan Wayne Rooney (21 tahun 63 hari) yang bisa mencapai 25 assist Premier League pada usia yang lebih muda daripada Trent Alexander-Arnold (21 tahun 140 hari).

5. Sadio Mané Liverpool telah terlibat langsung dalam delapan gol dalam enam penampilan terakhirnya di Premier League melawan West Ham (5 gol, 3 assist), mencetak masing-masing dari empat laga terakhir melawan The Hammers.

6. Sejak debutnya di Premier League pada Agustus 2014, pemain Liverpool Andrew Robertson telah mencatatkan 27 assist dalam kompetisi, lebih banyak daripada pemain bertahan lainnya saat itu.

7. Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam 8 gol dalam 6 penampilan Premier League melawan West Ham (6 gol, 2 assist).

Baca juga:

Gasak West Ham, Liverpool Makin Dekati Gelar Premier League

Batistuta 'Ketakutan' Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru

Liverpool Dinanti 2 Rekor Fantastis Dini Hari Nanti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya