Legenda Arsenal Merasa Lelah Tonton Liverpool, Kok Bisa?

Thierry Henry saat masih memperkuat Arsenal
Sumber :
  • Sport Gentside

VIVA – Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengaku lelah saat menyaksikan Liverpool bertanding. Sebab, pergerakan mereka sangat cepat dan disertai intensitas yang tinggi.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Selama ditangani oleh Juergen Klopp, The Reds berevolusi menjadi tim dengan permainan yang cepat dan memiliki pressing yang ketat terhadap lawan. Itu sesuai dengan gaya Klopp yang menerapkan heavy metal dalam sepakbola atau disebut juga Gegenpressing.

Diakui Henry, pola tersebut membuatnya sangat lelah saat melihat Liverpool bermain. Dia merasa ikut berlari lantaran pemain The Reds bergerak sangat cepat ketika mengalirkan bola.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Intensitas itu, ritme yang Anda rasakan di Premier League sangatlah tinggi. Anda lihat, ketika menyaksikan Liverpool, bahkan hanya dengan menontonnya, Anda bisa ikut kelelahan. Pergerakan mereka sangatlah cepat," kata Henry dikutip Mirror.

Lebih lanjut, Henry juga membandingkan Liverpool dengan Manchester City. Menurutnya, The Citizens lebih menekankan pada penjagaan yang sangat ketat ketika lawan memegang bola.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

"ManCity hampir serupa. Sebelum Anda melihat sekitar, mereka sudah melakukan pressing. Jika Anda mengontrol bola, mereka sudah memiliki tiga pemain yang mengelilingi Anda," jelasnya.

Kendati demikian, dengan gaya Gegenpressing, Liverpool perlahan kembali menunjukkan tajinya mulai dari kompetisi lokal hingga Eropa. Bahkan, musim lalu, Jordan Henderson cs sukses memenangi Liga Champions dan mematahkan dominasi Real Madrid.

Berlanjut di musim ini, The Reds menunjukkan superioritasnya di kancah Premier League dengan memimpin 22 poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua. Mereka hanya butuh empat kemenangan lagi untuk bisa memastikan gelar juara Premier League pertamanya setelah 30 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya