Van Dijk Bocorkan 'Rahasia' Laju Kencang Liverpool Musim Ini

Virgil van Dijk sukses bobol gawang Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Liverpool sedang di ambang sejarah. Mereka bakal menjadi juara Premier League tercepat jika berhasil meraih poin penuh di empat laga ke depan atau di pekan 31.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sejatinya, laju kencang Liverpool sudah terlihat sejak awal musim. Bahkan, hingga pekan ke-27, The Reds baru sekali kehilangan tiga poin ketika bersua Manchester United, Oktober 2019 lalu. Sisanya, dilalui dengan kemenangan.

Keberhasilan itu membuat mereka unggul 22 poin dari Manchester City sebagai pesaing terdekat. Membuat peluang mereka untuk memutus puasa gelar Premier League selama 30 tahun terbuka lebar di musim ini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Tak hanya itu, rentetan 27 pertandingan tak terkalahkan juga membuat mereka menyamai rekor 18 kemenangan beruntun milik ManCity dan juga menyamai rekor Liverpool pada 1972 di mana mereka menjalani 21 kemenangan di laga kandang.

Diungkapkan oleh bek The Reds, Virgil van Dijk, ternyata Liverpool memiliki kiat-kiat khusus demi mencapai posisi terkini. Dan dia pun membocorkan rahasia tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Apa rahasianya? Yang utama adalah jangan gugup," kata bek asal Belanda dikutip Mirror.

Liverpool juga baru saja menunjukkan mental juaranya ketika mengalahkan West Ham United pada lanjutan Premier League, dini hari tadi. Sempat tertinggal 2-1, pasukan Juergen Klopp sukses melakoni comeback hingga akhirnya menang 3-2.

"Sebuah pukulan besar usai kebobolan dari situasi bola mati tapi kami menunjukkan mental, kekuatan, dan tidak gugup," ujar Van Dijk.

"Mereka sedikit lebih baik di babak kedua dibandingkan di awal. Mereka bermain baik tapi saya pikir menghilangkan rasa gugup adalah yang utama," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya