Liverpool Cuma Batu Loncatan Buat Salah

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Legenda Manchester United, Gary Neville, baru-baru ini melontarkan pernyataan yang menyentil bintang Liverpool, Mohamed Salah. Pria asal Inggris itu menyebut Salah hanya menjadikan Liverpool sebagai batu loncatan.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Pemain berpaspor Mesir itu menjadi idola baru The Kop sejak kedatangannya pada 2017 silam. Di musim pertamanya, Salah langsung menjadi mesin gol dengan catatan 44 gol di semua kompetisi.

Eks penggawa Chelsea itu juga menjadi pilar penting kebangkitan The Reds di Benua Biru. Dia membantu Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu. Pun dengan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Dengan sederet prestasi tersebut, wajar jika pemain 27 tahun dilirik sejumlah tim besar Eropa. Dua di antaranya adalah Real Madrid dan Barcelona.

Rumor itu sudah berkembang selama beberapa musim terakhir. Dan Neville meyakini akan tiba waktunya Salah akan meninggalkan Anfield untuk bergabung dengan salah satu dari dua klub tersebut.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Tak pernah mudah menggantikan pemain sepertinya. Saya sudah katakan sejak 18 bulan lalu jika Salah akan meninggalkan Liverpool," ujar Neville dikutip The Sun.

"Saya pikir terdapat perasaan dia akan pergi ke Madrid atau Barca. Dia akan mengambil satu langkah besar. Menurut saya, dia menjadikan Liverpool sebagai batu loncatan dalam kariernya," lanjut dia.

Ditambahkan Neville, perasaan itulah yang membuat Salah terlihat kurang dicintai oleh para pendukung The Reds. Sebab, muncul kekhawatiran jika Salah bakal berpaling ke klub lain.

"Saya pikir itu adalah conton mudah mengapa fans Liverpool tak terlalu menunjukkan cintanya untuk Salah," kata pria 45 tahun.

"Ini bukanlah kritik untuknya. Saya bermain dengan David Beckham, Ruud van Nistelrooy, dan Cristiano Ronaldo. Mereka ingin memenangkan Ballon d'Or dan mereka pergi ke Madrid agar lebih tersorot," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya