Aubayemang Tak Butuh Trofi untuk Buktikan Penyerang Terbaik

Striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang.
Sumber :
  • Twitter Aubameyang

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyatakan, Pierre-Emerick Aubameyang tidak membutuhkan trofi bersama The Gunners untuk dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Arteta mencontohkan, penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane yang disebut-sebut sebagai penyerang terbaik, namun hanya meraih sedikit trofi. 

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Aubameyang bergabung dengan Arsenal pada bursa musim dingin 2018 lalu dari Borussia Dortmund. Pemain internasional Gabon ini sudah mencetak 49 gol bagi Arsenal. 

"Saya pikir pemain top adalah ketika ia mampu membawa klubnya selalu meraih kemenangan dan memberikan dampak untuk itu," kata Arteta dikutip dari four-fourtwo

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

"Tapi kita semua tahu seberapa bagusnya Aubameyang. Sungguh luar biasa apa yang telah dilakukan dan seberapa konsistennya selama bertahun-tahun itu yang sangat sulit dilakukan," tambahnya. 

Menurut Arteta, Kane telah mencetak 30 gol namun ia belum pernah meraih gelar Premier League. Arteta menambahkan, masih banyak contoh pemain lainnya yang bagus, namun belum meraih satu pun trofi. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Saya pikir saat ia menjadi pencetak gol terbanyak dan memenangkan liga, maka ia akan terpilih menjadi pemain terbaik di liga. Kita membutuhkan keduanya," jelasnya.

Baca juga:

Kalahkan Juventus, Pelatih Lyon Ingatkan Masih Ada Leg Kedua

Casemiro Beberkan Penyebab Madrid Kalah dari ManCity?

Pulang ke Inggris, Kekasih Tyson Fury Pamer Sabuk Juara Dunia?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya