Mau Bangkit, Arsenal Harus Buang 9 Pemain Ini

Mesut Oezil.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Arsenal kembali meraih hasil buruk. The Gunners tersingkir dari Liga Europa setelah takluk 1-2 dari Olympiakos di leg kedua babak 32 besar di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB, 28 Februari 2020.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Berkat kekalahan tersebut, Tim Meriam London harus terdepak lebih awal. Mereka kalah agresivitas gol setelah imbang 2-2 secara agregat.

Tentunya, hasil negatif ini memperpanjang masa sulit Arsenal yang masih belum menemukan permainan terbaiknya. Meski kini sudah sedikit berkembang di bawah kepemimpinan Mikel Arteta.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Namun, diungkapkan mantan pemain The Gunners, Perry Groves, Arteta masih akan kesulitan meracik komposisi terbaik dari Arsenal hingga akhir musim ini. Sebab, para pemainnya dianggap sudah tak lagi bermain di level yang cukup untuk mengembalikan kejayaan Tim Meriam London.

Menurut Groves, setidaknya ada sembilan pemain yang harus disingkirkan pada musim panas mendatang. Terutama pemain di sektor tengah.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Dia (Arteta) harus menyingkirkan banyak pemain. Saya kira sekitar lima atau enam, tapi tampaknya menjadi sembilan pemain. Dan akan mustahil menyingkirkan mereka sekaligus," ujar Groves dikutip Mirror.

"Ini bukan soal talenta, dan bukan karena mereka pemain yang tak bagus. David Luiz, Shkodran Mustafi, Sokratis, Dani Ceballos akan pergi karena dia dipinjamkan. Mesut Oezil, Granit Xhaka, Calum Chambers, Mohamed Elneny dan Henrikh Mkhitaryan," ungkapnya.

Ditambahkan Groves, untuk saat ini Arteta harus bisa memaksimalkan pemain yang ada agar Arsenal bisa setidaknya menutup musim dengan satu trofi. Kebetulan, Alexandre Lacazette cs masih berlaga di Piala FA.

Tapi, ke depannya, dia harus mencari pemain baru dengan usia yang lebih muda dan semangat tinggi untuk bisa membawa Arsenal kembali bersaing di papan atas.

"Dia saat ini masih membutuhkan mereka. Dia harus menggunakannya karena dia butuh pemain. Untuk jangka pendek, mereka masih punya masa depan. Tapi, tidak untuk jangka panjang," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya