Ngilu, Luka Kaki Aguero Gegerkan Final Piala Liga 2019/20

Luka di kaki Sergio Aguero pada final Piala Liga Inggris
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manchester City berhasil memastikan diri sukses merebut gelar Piala Liga Inggris 2019/20. The Citizens menaklukkan Aston Villa 2-1 dalam partai final di Stadion Wembley, Minggu 1 Maret 2020.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Bomber andalan ManCity, Sergio Aguero mencetak gol pembuka keunggulan timnya di menit 20. Tendangannya mengoyak gawang Villa yang dikawal Oerjan Haaskjold Nyland, usai menerima umpan Phil Foden.

Skuat asuhan Pep Guardiola mampu menggandakan keunggulan 2-0 berkat lesakan Rodrigo Hernandez yang mencatatkan namanya di papan skor menit 30. Satu-satunya gol balasan Aston Villa tercipta di menit 41 melalui Mbawana Samatta.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Baca juga: Rekor Fantastis Luntur, Klopp Bakal 'Restart' Liverpool

Namun sayangnya, dalam laga tersebut salah satu bintang ManCity, Sergio Aguero harus mengalami cedera kaki dengan luka cukup menganga dan terpaksa digantikan oleh Gabriel Jesus menit 84.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Sebuah foto dari luka yang diderita Aguero pun sempat dimuat oleh laman Inggris, The Sun dan menimbulkan kekhawatiran armada Manchester biru.

Satu foto lainnya menampilkan luka Aguero tersebut telah dibebat dengan es dan sudah langsung ditangani tim medis The Citizens.

Pasalnya, ManCity bakal dihadapkan dengan duel derby panas kontra rival sekota mereka, Manchester United, Minggu 8 Maret 2020 di Old Trafford.

Manchester City juara Piala Liga 2019/20.

Menanggapi kondisi tersebut, striker asal Argentina itu coba meyakinkan publik tentang situasi yang telah dialaminya itu.

"Saya baik-baik saja, hanya tendangan di lutut saya, saya baik-baik saja," ungkap Aguero.

Tak cuma itu, mantan menantu Diego Maradona itu juga mengungkapkan perasaan hatinya berhasil kembali menyumbang gelar bagi skuat The Citizens.

"Gol ini sangat penting ketika bisa memenangi tim merebut gelar , jadi saya sangat senang untuk gol itu tetapi saya senang karena kami memenangkan piala," tegas Aguero.

Gelar Piala Liga Inggris adalah trofi pertama City musim ini, meskipun mereka mengalahkan Liverpool di Community Shield pada bulan Agustus 2019 lalu.

City bakal menghadapi Sheffield United di babak kelima Piala FA, Rabu 4 Maret 2020 sebelum menantang armada Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Baca juga:

Rekor Fantastis Luntur, Klopp Bakal 'Restart' Liverpool

Klarifikasi Sandi Sute Usai Kena Skorsing Persija

Manchester City Juara Piala Liga 2019/20

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya