Derby County Vs MU, Solskjaer Waspadai Ancaman 'Anjing Tua' Rooney

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memperingatkan para pemainnya untuk mewaspadai ancaman striker veteran Derby County, Wayne Rooney saat kedua tim berduel, Kamis 5 Maret 2020 (Jumat dini hari WIB).

Lawan Man Utd, Liverpool Tak Mau Ulangi Performa Seperti di Piala FA

MU akan bertandang ke Pride Park Stadium mennghadapi tuan rumah Derby County di babak kelima Piala FA. Meski berstatus tim asal Championship Division, namun Derby County diperkuat mantan striker MU, Wayne Rooney.

"Dia ancaman di dalam dan di sekitar kotak penalti dengan set-play. Dalam pertandingan, ini Wayne akan menunjukkan apa yang masih bisa dia lakukan," kata Solskjaer seperti dilansir Tribal Football.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

"Dia ingin membuktikan masih bisa bertarung meski sudah menjadi anjing tua (pemain veteran). Kita harus berjaga-jaga dan tidak memberinya ruang di lini tengah. Sebab ia punya Scholesy (Paul Scholes) dalam hal passing," katanya.

Striker Derby County, Wayne Rooney.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Meski saat ini Rooney bestatus sebagai rival, Solskjaer tidak menyangkal bahwa striker yang kini berusia 34 tahun itu memiliki jasa besar untuk MU. Dan Rooney masih dianggap pahlawan oleh para fans MU hingga kini.

"Dia menjadi pemain fantastis untuk MU. Dia bermain di sini sangat lama. Dia pencetak gol terbanyak klub ini dan sudah memenangkan banyak trofi. Semua orang masih menghargai apa yang telah dia lakukan untuk kami."

Seperti diketahui, Rooney memperkuat MU dari 2004 hingga 2017. Selama memperkuat Setan Merah selama 13 tahun, Rooney telah meraih 16 trofi bergengsi. Di antaranya, 5 trofi Premier League dan 1 Liga Champions.

Setelah dari MU, Rooney sempat membela Everton (2017-2018) dan DC United (2018-2019) sebelum akhirnya dia memilih bergabung ke klub Championship Division, Derby County pada 2020 ini.

Baca: Wayne Roney Tidak Sabar Gilas Manchester United

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya