Kasihan Mourinho, Unggul Duluan Tottenham Malah Tersingkir di Piala FA

Bek Tottenham, Jan Vertonghen, merayakan gol
Sumber :
  • SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur menjamu Norwich City dalam babak kelima Piala FA di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis dini hari WIB,  Maret 2020.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Dalam laga ini, Tottenham masih tidak diperkuat dua pemain depan andalan mereka, Harry Kane, dan Son Heung-min yang mengalami cedera. 

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, menempatkan Steven Bergwijn, Lucas Moura sebagai duet di lini depan. Sejak awal peluit dibunyikan Spurs langsung tampil menekan.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Pada menit ke-11, Spurs mendapatkan peluang dari Moura, hasil kerja sama dengan Gedson Fernandes. Namun, tendangan Moura masih bisa diamankan kiper Norwich, Tim Krul.

Peluang Tottenham akhirnya menjadi gol pada menit ke-13. Adalah Jan Vertonghen yang mencatatkan namanya di papan skor. Sang kapten mencetak gol melalui sundulan maut dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Giovanni Lo Celso.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

Tertinggal satu gol, Norwich mulai gencar melakukan serangan. Pada menit ke-34, Lukas Rupp nyaris membuat publik tuan rumah hening. Pasalnya, tendangan kerasnya tepat sasaran, untungnya bisa ditepis Michel Vorm.

Pada menit ke-37, Vorm kembali dipaksa berjibaku. Kali ini Mario Vrancic mengancam Tottenham dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. 

Beruntung, Vorm masih cukup sigap untuk menepis arah bola.Usaha Norwich masih buntu hingga babak pertama usai. Tottenham sementara unggul 1-0. 

Pada babak kedua, Totenham kembali menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-56, pemain pengganti Gedson Fernandes mendapatkan peluang emas di dapan gawang. Namun, tendangannya masih bisa diamankan Krul.

Norwich baru bisa mendapatkan peluang pertama pada menit ke-78 melalui McLean. Via tendangam jarak jauhnya dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke gawang namu, Vorm masih terlalu sigap mengamankan gawangnya.

Norwich akhirnya menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Josip Drmic pada menit ke-79. Skor pun sama kuat 1-1. Pada sisa waktu yang ada, kedua tim gagal mencetak gol tambahan. Hingga akhirnya pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, jalannya laga tak banyak berubah. Tottenham masih mendominasi, tapi banyak peluang tak berubah menjadi gol. Sedangkan Norwich bermain bertahan, sambil berharap laga ditentukan lewat adu penalti.

Benar saja, hingga 120 menit pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Hingga akhirnya, pemenang ditentukan lewat adu penalti. 

Sial bagi Tottenham, keunggulan yang sudah mereka buat sirna. Kesempatan lolos ke perempatfinal hilang sekejap mata. 

Di babak adu penalti, dari lima penendang cuma dua yang menghasilkan gol. Sebaliknya, tiga eksekutor Norwich yang berhasil menjebol gawang Vorm.

Di pertandingan lainnya, Leicester City berhasil menyegel satu tiket ke perempatfinal setelah menyingkirkan Birmingham City. 

The Foxes sukses memenangkan pertandingan 1-0 via gol semata wayang dari Ricardo Pereira pada menit ke-82.


Susunan Pemain 

Tottenham Hotspur: Michel Vorm (GK), Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Japhet Tanganga, Harry Winks (Tanguy Ndombele 82’), Giovani Lo Celso, Gedson Fernandes, Dele Alli, Steven Bergwijn (Gedson Fernandes 54'), Lucas Moura (Erik Lamela 70’).

Norwich City: Tim Krul (GK), Max Aarons, Ben Godfrey, Grant Hanley, Jamal Lewis, Mario Vrancic (Kenny McLean 72’), Tom Trybull, Emiliano Buendia, Lukas Rupp (Adam Idah 72’), Todd Cantwell, Josip Drmic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya