Hasil Lengkap Laga Babak Kelima Piala FA Dini Hari Tadi

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero dikepung bek Sheffield Wednesday
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Deretan laga babak kelima Piala FA tersaji pada Kamis dini hari WIB 5 Maret 2020. Ada 3 partai yang melibatkan tim-tim papan atas Premier League pada sesi matchday kali ini.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Dari ketiga laga tersebut, ada satu partai yang memunculkan sebuah kejutan. Dan tim manakah yang menghasilkan kejutan itu?

Bermain di kandang sendiri, Tottanham Hotspur dipaksa tersingkir dari persaingan turnamen sepakbola tertua ini usai ditekuk Norwich City lewat adu penalti.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Baca juga: Kasihan Mourinho, Unggul Duluan Tottenham Malah Tersingkir di Piala FA

Sempat unggul lebih dulu, skuat The Lilywhites terpaksa takluk 2-3 (1-1) melalui drama adu penalti. Gol Jan Vertonghen pada menit 13 gagal membawa Spurs melaju ke 8 besar setelah Josip Drmic menyamakan skor menit 78 yang bertahan hingga 90 menit waktu normal.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

Duel pun harus dituntaskan melalui adu penalti, dimana ada 3 eksekutor Spurs yang gagal menuntaskan tugasnya yakni Erik Lamela, Troy Parrot dan Gedson Fernandes, sedangkan Norwich hanya eksekusi pertama oleh Kenny McLean yang tak bisa menghasilkan poin.

Hasil itu pun menjadikan Spurs harus tersingkir dari Piala FA musim ini. Situasi tersebut hampir bisa memastikan skuat The Lilywhites di bawah komando Jose Mourinho bakal nihil gelar musim ini.

Di laga lainnya, Manchester City harus susah payah menang tipis 1-0 dari tuan rumah Sheffield Wednesday di Hillsborough Stadium.

Gol tunggal kemenangan City dihasilkan bintang lini depan mereka, Sergio Aguero pada menit 23 memaksimalkan assist Benjamin Mendy.

Skor kemenangan tipis yang sama juga dicatatkan oleh Leicester City. Menjamu Birmingham City, The Foxes memastikan lajunya ke 8 besar di King Power Stadium berkat torehan gol tunggal Ricardo Pereira di menit 82.

Masih ada satu lagi partai babak kelima Piala FA yang baru akan berlangsung pada Jumat dini hari WIB 6 Maret 2020, yakni kala Derby County menjamu Manchester United untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke 8 besar.

Berikut hasil lengkap laga babak kelima Piala FA, Kamis dini hari WIB 5 Maret 2020:

Sheffield Wednesday 0-1 Manchester City
Leicester City 1-0 Birmingham City     
Tottenham Hotspur 1-1 (2-3/adu penalti) Norwich City

Baca juga:

Kasihan Mourinho, Unggul Duluan Tottenham Malah Tersingkir di Piala FA

Susah Payah Kalahkan Tim Gurem, ManCity ke Perempatfinal Piala FA

Harry Kane 'Melawan' Takdir demi Inggris di Piala Eropa 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya