VIDEO: Bintang Tottenham Ngamuk di Tribun Penonton

Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier masuk tribun penonton
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Gelanadang Eric Dier bikin heboh seisi Tottenham Hotspur Stadium saat ia menerobos masuk tribun penonton dalam laga babak kelima Piala FA, Kamis dini hari WIB 5 Maret 2020. Kejadian itu sontak menjadi sorotan publik sepakbola sejagat.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Aksi Dier yang berada di tribun penonton itu pun langsung viral di linimasa media sosial sesaat setelah Spurs disingkirkan Norwich City 2-3 (1-1) lewat drama adu penalti.

Dalam rekaman video itu, Dier sempat melontarkan teriakan "dia saudaraku!" sambil dicegah sejumlah petugas pengamanan pertandingan saat hendak menghampiri sekelompok penonton.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Baca juga: Hasil Lengkap Laga Babak Kelima Piala FA Dini Hari Tadi

Manajer The Lilywhites, Jose Mourinho pun turut angkat bicara mengomentari aksi pemainya itu.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Dalam keterangannya, Mourinho menyebut apa yang dilakukan Dier itu terkait dengan adik lelakinya yang mendapat hinaan dalam laga tersebut.

Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier masuk tribun penonton

"Saya pikir Eric Dier melakukan hal yang tidak patut dilakukan sebagai seorang profesional. Tetapi ketika seseorang menghina Anda dan keluarga Anda terutama melibatkan adik Anda, ini berbeda," ungkap Mourinho yang dilansir The Sun.

"Orang ini menghina Eric, adik laki-lakinya tidak senang dengan situasi itu dan Eric tidak menerimanya. Kita sebagai profesional tidak dapat melakukan apa yang dia lakukan," ujarnya.

Meski mengutuk apa yang telah dilakukan Dier, namun sang Special One pun tak segan mengungkapkan rasa empatinya terhadap apa yang dilakukan pemainnya itu dalam tribun penonton.

"Jika klub mendisiplinkan Eric Dier saya tidak akan setuju dengan itu, tetapi memang apa yang dia lakukan salah," tegas Mourinho.

Sementara itu, pihak manajemen klub Tottenham justru belum mengeluarkan pernyataan apa pun terkait tindakan Eric Dier tersebut.

Baca juga:

Hasil Lengkap Laga Babak Kelima Piala FA Dini Hari Tadi

Kasihan Mourinho, Unggul Duluan Tottenham Malah Tersingkir di Piala FA

Susah Payah Kalahkan Tim Gurem, ManCity ke Perempatfinal Piala FA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya