Comeback Gemilang, Oxford United Tumbangkan 10 Pemain Shrewsbury Town

Para pemain Oxford United.
Sumber :
  • Oxford Mail

VIVA – Oxford United bertandang ke markas Shrewsbury Town dalam lanjutan pertandingan League One 2019/20, Sabtu malam WIB, 7 Maret 2020. Dalam laga yang digelar di New Meadow itu, Oxford United sukses meraih kemenangan secara dramatis.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Usai kick off, kedua tampil dengan ritme yang tidak begitu cepat. Oxford cenderung melakukan umpan-umpan panjang ke mulut gawang Shrewsbury. Sedangkan, tuan rumah coba mengeksploitasi sisi sayap Oxford.

Serangan dari Shrewsbury akhirnya membuahkan hasil di menit 12. Adalah Daniel Udoh yang sukses membobol gawang Simon Eastwood setelah memaksimalkan umpan dari Jason Cummings.

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Keunggulan itu membuat permainan Shrewsbury semakin nyaman dalam membangun serangan. Pada menit 34, Callim Lang berhasil menggandakan keunggulan setelah sepakan terukurnya meluncur mulus ke dalam gawang Oxford United.

Selang satu menit, petaka menghampiri Shrewsbury. Mereka terpaksa bermain dengan 10 pemain di sisa waktu yang ada setelah Josh Vega diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Keunggulan jumlah pemain ternyata berhasil dimanfaatkan oleh Oxford United. Pada masa injury time babak pertama, Marcus Browne sukses memperkecil kedudukan berkat golnya usai memanfaatkan umpan Cameron Brannagan.

Dalam waktu yang tersisa di paruh pertama, Oxford masih coba curi kesempatan lagi. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum, Oxfrod tertinggal 1-2 dari Shrewsbury.

Bek Oxford United, Elliott Moore

Selepas rehat, Oxford United mulai berani keluar menyerang. Sedangkan, Shrewsbury dipaksa untuk tampil bertahan akibat kalah jumlah pemain.

Akan tetapi, hingga 10 menit babak kedua berjalan, serangan yang dilancarkan Oxford tak kunjung membuahkan hasil. Sejumlah pergantian coba dilakukan demi menambah daya gedor.

Masuknya Daniel Agyei pada menit 56 berhasil mengubah variasi serangan Oxford. Pada menit 59, Agyei sukses membuat skor menjadi imbang setelah tembakan kaki kirinya tak bisa diblok oleh Max O'Leary.

Serangan deras dari Oxford United membuat 10 pemain Shrewsbury kewalahan. Dua menit jelang waktu normal berakhir, Oxford sukses berbalik unggul setelah sundulan Josh Ruffels tak bisa dibendung oleh barisan pertahanan Shrewsbury.

Di sisa waktu yang ada, Oxford mulai mengendurkan serangan dan mencoba menjaga keunggulan. Hingga pertandingan berakhir, comeback gemilang ini sukses mengantarkan Oxford menang dengan skor 3-2 atas Shrewsbury.

Berkat hasil ini, Oxford United berhasil merangkak naik ke urutan ketiga klasemen sementara League One dengan perolehan 60 poin. Sedangkan, Shrewsbury masih terpaku di peringkat 16 dengan koleksi 41 poin.

Susunan pemain

Shrewsbury Town: Max O'Leary (GK); Ro-Shaun Williams, Ethan Ebanks, Aaron Pierre (Scott Golbourne 33'), Omar Beckles, Josh Vela, David Edwards, Josh Laurent, Jason Cummings (Brad Walker 45'), Daniel Udoh, Callum Lang (Donald Love 56').

Oxford United: Simon Eastwood (GK); Sam Long, Rob Dickie, Elliott Moore, Josh Ruffels, Marcus Browne, ALex Rodriguez (Daniel Agyei 57'), Cameron Brannagan, James Henry, Matty Taylor (Jamie Mackie 90'), Nathan Holland (Mark Sykes 40').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya