Gabung MU, Siswa SMA Ajaib Bisa Kaya Mendadak

Pemain muda Birmingham City, Jude Bellingham
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manchester United sedang berupaya mendatangkan salah satu wonderkid Inggris, Jude Bellingham. Kemungkinan besar, MU bakal merekrut Bellingham di musim panas 2020.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Menarik, karena Bellingham sejatinya hampir bergabung dengan Borussia Dortmund. Namun, orang tua Bellingham malah mendatangi Carrington, markas MU.

Di sana, Bellingham diyakini telah menandatangani kontrak bersama MU. Bocoran yang beredar, menurut Daily Mirror, Bellingham akan ditebus MU dari Birmingham City dengan nilai yang gila.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Uang sebesar £50 juta atau setara Rp937 miliar harus dikeluarkan MU demi merekrut Bellingham.

Pun, MU menawarkan gaji tinggi kepadanya. Setidaknya, bocah 16 tahun itu bisa menerima gaji sebesar £100 ribu (senilai Rp1,8 miliar) per pekan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Lonjakan penghasilan yang begitu besar. Sebab, hingga kini Bellingham hanya menerima beasiswa dari Birmingham City sebesar £175 atau setara Rp3,28 juta per pekannya.

Bellingham memang menjadi properti panas di Inggris belakangan ini. Performanya yang melesat bersama Birmingham City di divisi Championship, menarik minat banyak klub raksasa.

Usianya memang masih belia. Namun, pemain yang masih duduk di bangku SMA tersebut sudah menunjukkan kepercayaan diri layaknya pemain senior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya