Premier League Kritis Corona COVID-19, Liverpool Terancam Gagal Pesta

Para pemain Liverpool di Stadion Anfield.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Liverpool terancam gagal menggelar pesta juaranya di bulan Maret 2020 menyusul dampak corona yang sudah menjangkiti Premier League. 

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

Pada hari ini, Jumat 13 Maret 2020 sudah ada dua korban positif virus yang membuat geger dunia ini. Mereka adalah manajer Arsenal, Mikel Arteta dan pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. 

Arteta resmi menjadi korban pertama di elemen Premier League. Buntut kejadian itu, manajemen Arsenal melakukan isolasi kepada pemain dan jajaran tim lainnya yang melakukan kontak dengan Arteta. Langkah ini diambil merujuk saran pemerintah Inggris terkait penanganan corona.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Baca juga: Wonderkid Chelsea Callum Hudson-Odoi Positif Virus Corona COVID-19

"Ini akan melibatkan sejumlah besar bagian dari London Colney, termasuk tim utama dan staf kepelatihan, serta orang-orang dari Akademi Hale End juga telah kami isolasi sebagai tindakan pencegahan," demikian pernyataan resmi Arsenal.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Sedangkan Chelsea melalui pernyataan resmi klub, menyebut Odoi positif terpapar virus Corona COVID-19. The Blues akan mengisolasi semua pemain, dan juga staf pelatih dan ruang ganti. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

"Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi positif terkena Corona. Pihak yang melakukan kontak akan menjalani isolasi termasuk pemain, dan seluruh staff," tulis keterangan Chelsea. 

Lantas bagaimana nasib Liverpool nantinya? ?Premier League buntut kejadian itu diketahui mengambil langkah awal menggelar pertemuan darurat dengan perwakilan tim. Dan bukan tidak mungkin Premier League akan mengikuti langkah dua liga top eropa, Serie A dan LaLiga yang mengangguhkan kompetisi. 

Jika benar berhenti total, nantinya Liverpool menjadi yang dirugikan sebab mereka hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi kampiun. 

Di klasemen, The Reds ada di posisi puncak dan berselisih 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Dua pertandingan Liverpool sejatinya digelar di bulan ini, yaitu menghadapi Everton (17 Maret) dan Crystal Palace (22 Maret). 

Virus Corona bisa dicegah. Bagaimana caranya? Lihat tipsnya dalam video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya