Premier League Resmi Dihentikan Sementara

Logo Premier League
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Premier League akhirnya membuat keputusan tegas setelah virus Corona yang semakin meluas. Kompetisi kasta teratas Inggris itu dihentikan sementara.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Hal ini mengacu pada pertemuan Pemegang Saham hari ini, Jumat 13 Maret 2020. Rencananya Premier League bakal bergulir kembali pada 4 April 2020.

Sebelumnya, dua insan Premier League teridentifekasi terkena virus Corona. Dimulai dari manajer Arsenal Mikel Arteta, lalu pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Di atas segalanya, kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hodson-Odoi bisa pulih dengan cepat, dan juga semuanya yang terinfeksi COVID-19," kata CEO Premier League, Richard Masters, dilansir situs resmi Premier League.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

"Ini situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami bekerja dengan klub, Pemerintah, FA, EFL, dan bisa meyakinkan bahwa kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf, dan suporter merupakan prioritas kami," tegasnya.

Premier League berencana akan menjadwal ulang semua pertandingan yang tertunda, termasuk laga yang tertunda, tentunya setelah kondisi sudah aman.

Premier League menjadi liga top Eropa keempat yang harus dihentikan karena Corona. Hal serupa dialami Serie A, LaLiga, dan Ligue 1. Selain itu, Liga Champions dan Liga Europa juga resmi ditunda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya