Waduh, Persekutuan 14 Klub Bisa Bikin Mimpi Gelar Liverpool Buyar

Para pemain Liverpool rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Virus corona benar-benar membuat kekacauan. Bahkan bidang olahraga, termasuk Premier League menjadi berantakan karena terpaksa dihentikan di tengah jalan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kompetisi yang sudah memasuki pekan 29 harus ditunda sampai 4 April 2020 mendatang. Sayangnya, setelah itu belum ada kepastian apakah liga akan dilanjutkan karena masih menunggu perkembangan terakhir dari kasus COVID-19.

Baca: Corona Hentikan Kompetisi, Juventus Malah Getol Kejar Pemain Top

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pihak operator dan FA baru akan menggelar pertemuan darurat pada Kamis mendatang guna memutuskan bagaimana kelanjutan kompetisi, termasuk keputusan tentang gelar juara.

Diketahui saat ini Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara. Mereka sudah unggul 25 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City, dan hanya butuh dua kemenangan saja guna menyegel gelar setelah 30 tahun menanti untuk angkat piala lagi.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid

Sayangnya, belakangan berhembus kabar tidak sedap, ada wacana menihilkan hasil kompetisi, bila nantinya memang tidak bisa dilanjutkan. Artinya, Liverpool bisa gagal menjadi juara.

Memang itu hanya opsi. Namun menurut Evening Standart, hal tersebut bisa saja terjadi dengan sebuah syarat. 14 dari 20 klub setuju menghentikan kompetisi dan menihilkan hasil.

Cuma menilik situasi, agaknya hal tersebut sulit untuk terjadi. Kebanyakan klub mungkin lebih senang mengambil opsi untuk melanjutkan kompetisi sampai akhir.

Cotohnya Manchester United. Mereka mau kompetisi terus digelar agar kans untuk masuk ke zona Liga Champions tetap terbuka. Hal serupa juga bisa menjadi alasan Chelsea.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Lalu Leicester City pasti ogah jika hasil musim ini dinihilkan. Sebab mereka sudah berjuang keras masuk ke papan atas dan hampir pasti menggenggam tiket Liga Champions. Kesempatan yang jaran mereka dapatkan selama ini.

Belum lagi klub-klub yang terpuruk di dasar klasemen. Mereka jelas masih berharap agar kompetisi berjalan dan punya peluang mendongkrak posisi agar tidak semakin terbenam dan terkena degradasi.

Bagi Liverpool, Premier League adalah satu-satunya piala yang bisa mereka raih musim ini. Sebelumnya The Reds diketahui sudah gugur pada ajang Piala FA dan Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya