Guardiola Pelatih Terbaik di Planet Bumi

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola dinilai merupakan pelatih terbaik di planet bumi. Pujian setinggi langit itu diberikan oleh legenda ManCity, Francis Lee. Lee merupakan striker ManCity pada periode 1960 sampai 1970. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Guardiola menukangi ManCity sejak 2016 lalu. Hingga saat ini, Guardiola telah menyumbangkan delapan trofi untuk The Citizens. Gelar tersebut adalah tiga trofi Piala Liga, dua gelar Premier League, satu titel Piala FA, dan dua Community Shields.

"Saya pikir Pep jelas pelatih terbaik yang pernah saya lihat. Saya menilai dengan sentuhannya, permainan ManCity sangat berubah, intensitas serangannya sangat tinggi.  Pep telah melakukannya dan benar-benar melibatkan para pemain," kata Lee dalam laman resmi klub. 

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Baca Juga: Kapten Tottenham Berjibaku Hadapi Leipzig, Istrinya Dikeroyok Perampok

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Dia juga punya kemampuan luar biasa. Dia bisa mengalisis lawan. Dia juga bisa menjaga para pemainnya tetap fit dan kompetitif dengan metode latihannya. Dia punya 22 pemain dan harus menurunkan 11 terbaik. Itu bukan hal yang mudah bagi seorang pelatih. Tapi, Pep telah melakukannya dengan baik," sambungnya. 

Ini bukan pujian pertama yang diberikan Lee kepada Guardiola. Mantan pemain yang pernah membawa ManCity juara Piala FA, Piala Liga, dan Pemenang Piala Winners UEFA Eropa 1970 itu pernah menyebut Guardiola mengubah Sergio Aguero lebih menyeramkan.

"Sergio memiliki segalanya. Dia memiliki penyelesaian yang sangat bagus, dia begitu mematikan. Saya pikir dia mungkin sedikit menurun ketika Pep datang, tetapi sang manajer melecutnya dan membuatnya bermain seperti striker kelas dunia seperti sekarang," ucapnya.

Pep musim ini telah berhasil membawa ManCity menjuarai Piala Liga setelah mengalahkan Aston Villa 2-1 dalam partai final di Stadion Wembley, Minggu 1 Maret 2020. Akan tetapi, peluang Guardiola untuk membawa ManCity mempertahankan gelar Premier League untuk tiga musim beruntun sangat sulit. 

Pasalnya, ManCity saat ini berada di peringkat kedua dengan poin 57. Mereka selisih 25 angka dari Liverpool di puncak klasemen. Satu-satunya peluang ManCity untuk kembali menjadi juara di musim ini adalah di Liga Champions. ManCity sudah melaju ke babak 16 besar. Di leg pertama, ManCity berhasil mengalahkan Real Madrid 1-0.

Baca Juga:

Kiper AC Milan Ungkap Teror Virus Corona di Italia Mirip Film Horor

Ronaldo dan Messi Sudah, Kini Giliran Pogba Kampanye Perangi Corona

Air Mata Jagoan Baru Persib, Batal Main karena Cedera Saat Pemanasan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya