Jika Gagal Selesai, Premier League Musim Ini Harus Batal

Bintang Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Legenda Newcastle United, Alan Shearer, punya pendapat terkait perdebatan apakah Liverpool otomatis diiberikan gelar juara Premier League, setelah kompetisi ditunda imbas dari penyebaran virus Corona yang menggila.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Seperti yang diketahui, Premier League dan sejumlah  kompetisi lain ditunda hingga 4 April 2020. Dan tidak menutup kemungkinan penundaan ini akan berlanjut hingga musim panas nanti jika wabah Corona tak kunjung membaik.

Baca: Sudah Ada 24 Pemain Bola dan Atlet Positif Kena Corona, Ini Daftarnya

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Padahal, Liverpool hanya butuh 6 poin lagi untuk menjadi juara Premier League. Tapi Shearer menilai, satu-satunya pilihan yang ideal dan masuk akal adalah dengan menjadikan Premier League musim ini batal.

"Jika, dan itu sangat besar peluangnya. Jika musim ini tidak dapat diselesaikan, maka tidak ada cara Anda dapat memiliki pemenang atau pecundang," kata Shearer seperti dilansir Tribal Football, Senin 16 Maret 2020. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Ini menjadi keputusan yang berat dan mengerikan bagi beberapa klub, tidak cuma Liverpool. Jika Anda tidak bisa menyelesaikan kompetisi maka Anda tidak bisa memberi gelar juara dan mendegradasi siapa pun."

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Shearer mengakui jika keputusan ini yang dipilih, maka ini akan menjadi kondisi yang sangat berat buat The Reds. Pasalnya, musim ini peluang terbaik Liverpool mengakhiri puasa panjang gelar Premier League.

"Untuk Liverpool, itu akan sangat berat. Tetapi saya tidak bisa melihat adanya keadilan kalau menyerahkan gelar juara kepada mereka. Meskipun faktanya jelas, nyaris tidak ada yang akan bisa mengejar mereka."

"Mereka hanya perlu enam poin untuk menyelesaikannya untuk menjadi juara. Tetapi mereka belum mendapatkannya. Sehingga untuk alasan itu, maka harus dinyatakan batal demi hukum," kata legenda Newcastle United itu.

"Akan sangat berbeda jika musim ini ditangguhkan setelah mereka memenangkannya (mengunci gelar juara). Tapi saat ini mereka belum mencapai itu dan meski mengerikan skenario ini, tapi itu satu-satunya pilihan."

Baca: Intip Kecantikan Mantan Atlet Rusia yang Kini Jadi Instagramer

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya