Dahsyat, Bruno Fernandes Jadi Pemain Terbaik Premier League

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • twitter.com/EASPORTSFIFA

VIVA – Bintang baru Manchester United, Bruno Fernandes terpilih sebagai pemain terbaik Premier League bulan Februari 2020. 

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Ditahan Imbang Liverpool

Fernandes, menyelesaikan kepindahannya yang telah lama ditunggu-tunggu ke Old Trafford pada jendela transfer musim dingin, Januari 2020. Ia diboyong dari Sporting Lisbon dengan mahar 55 juta euro atau Rp 824 miliar. Gelandang 25 tahun tersebut diikat kontrak berdurasi 5,5 musim. 

Kedatangan Fernandes memang membawa dampak positif bagi MU. Pemain asal Portugal itu sudah tampil sembilan laga bersama MU dan menyumbang tiga gol serta empat assist. Dari sembilan laga itu, Fernandes juga berhasil membuat MU tak terkalahkan.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Fernandes juga menjadi salah satu aktor utama kemenangan MU melawan Manchester City 2-0, Minggu 8 Maret 2020. Penampilan apik Fernandes itu berbuah manis. Ia diganjar tiga penghargaan sekaligus di bulan Februari 2020. 

Bruno Fernandes Akui Parkir Bus MU Adalah Kesalahan

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes

Tiga gelar itu ialah Manchester United Player of the Month, PFA Player of the Month, dan Premier League Player of the Month. Keberhasilan Fernandes meraih gelar Premier League Player of the Month juga mengharumkan nama MU. Dia menjadi pemain ke-20 Setan Merah yang pernah mendapatkan penghargaan serupa. 

Melansir Opta, Fernandes menjadi pemain pertama Portugal yang memenangkan gelar Premier League Player of the Month sejak Deco bersama Chelsea pada Agustus 2008. Fernandes juga menyamai rekor rekan satu timnya, Anthony Martial pada September 2015. 

Ketika itu, Martial berhasil memenangkan gelar Premier League Player of the Month pada bulan pertamanya bersama Man United.

Dibuatkan Lagu Suporter MU

Penampilan apik Fernandes bersama MU membuat suporter langsung jatih hati kepadanya. Bahagianya suporter MU dengan penampilan Fernandes juga terwujud dalam sebuah nyanyian. 

Suporter MU membuat chant khusus yang diciptakan untuk Fernandes. Isinya, Fernandes disejajarkan dengan mantan pemain MU, Cristiano Ronaldo.

 "Bruno, Bruno, Bruno, he came from Sporting like Cristiano. He goes left, he goes right, make defender look. He’s our Portuguese magnifico," demikian nyanyian khusus untuk Fernandes dari suporter MU.

Bruno Fernandes

Fernandes merasa terharu dengan apa yang diberikan suporter MU kepadanya. Hal yang paling membuatnya bangga adalah suporter menyamakan dirinya dengan Ronaldo yang merupakan seorang yang sangat menginspirasinya dalam bermain sepakbola.

"Dukungan yang saya terima dari para penggemar sejak hari pertama luar biasa. Saya mendengarkan lagu yang mereka nyanyikan untuk saya dan saya merasa sudah lama berada di sini," kata Fernandes, dikutip Manchester Evening News.

"Dalam sebuah laga, menyenangkan untuk mendegar lagu itu. Saya tidak bisa berbohong, sinta yang mereka berikan kepada saya sangat membuat saya luluh," sambungnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya