Piala Eropa 2020 Resmi Ditunda, Manchester United Tegaskan Sikap

Manchester United
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester United menegaskan sikap terkait dengan penundaan Piala Eropa 2020 ke tahun berikutnya. Keputusan itu diambil menyusul banyaknya penundaan kompetisi domestik dan regional di benua Eropa.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Dalam rapat yang digelar Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA), semalam. Diambil keputusan untuk menggelar Piala Eropa pada 2021. MU mendukung langkah tersebut.

(Baca juga: Korban Terbaru Virus Corona, Piala Eropa 2020 Resmi Ditunda)

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

"Musim panas 2021 relatif sepi dari turnamen besar. Kemungkinan menyelesaikan liga-liga Eropa pada tahun ini akan dibahas serius oleh seluruh 55 anggota UEFA," demikian pernyataan resmi UEFA.

Bagi MU, memang tak ada pilihan lain, karena saat ini wabah virus corona menjadi ancaman nyata. Penundaan kompetisi domestik dan regional tentu turut mengubah jadwal Piala Eropa.

Divonis Meninggal, Sven-Goran Eriksson Ungkap Permintaan Terakhir ke Timnas Inggris

Trofi Piala Eropa

"Kami mencatat keputusan untuk menunda Piala Eropa 2020 agar kompetisi domestik dan regional sampai pada kesimpulan sebagai prioritas," demikian sikap klub, dikutip dari Tribal Football.

"Virus corona jelas telah menciptakan serangkaian keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kesehatan dan kesejahteraan para suporter, pemain, dan staf harus didahulukan."

Tim berjuluk Setan Merah juga memastikan bakal turut aktif dalam membantu semua pihak mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Kami akan terus memainkan peran aktif dalam diskusi melalui UEFA dan Premier League. Kami akan terus memantau perkembangan dengan cermat."

Baca juga

PT LIB Bantu PSPS Riau Selesaikan Tunggakan Gaji, tapi Caranya Aneh

Lagi, Pemain Juventus Positif Terinfeksi Virus Corona

Apa Ucapan Ronaldo Saat Pertama Jumpa Bruno Fernandes?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya