Terungkap, Begini Watak Karakter Asli Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Mantan fisioterapis Borussia Dortmund, Frank Zollner telah membeberkan penilaian tentang sosok Juergen Klopp yang dulu pernah membesarkan klub berjuluk Der BVB itu. Klopp yang kini menjadi juru taktik Liverpool itu digambarkan sebagai figur yang gila, egois namun juga istimewa.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Tak hanya itu, Klopp pun diibaratkan memiliki karakter sebagai pria dengan tempramen emosional yang kurang stabil.

Frank Zollner yang berada di klub Bundesliga selama 17 tahun dan bekerja dengan Klopp di Signal Iduna Park sepertinya sangat mengenal figur Klopp yang dikenal bertangan dingin dalam menangani sebuah tim.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Baca juga: Bosan Isu Corona, Bomber Everton Pamer Rambut Ala 'Ronaldowati'

"Dia pria yang istimewa. Ada begitu hal yang hingga kamu berpikir dia 'orang hebat!'. Tapi kadang-kadang kamu berpikir 'betapa egoisnya dia!',” ungkap Zollner pada Goal dan SPOX.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

“Suatu kali, Jakub Blaszczykowski memanggil saya ketika dia kembali dari tim nasional Polandia. Dia mengatakan dia tidak bisa berlatih karena cedera otot tetapi masih akan datang ke pertemuan tim,” tambahnya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

“Sebelum pertemuan, saya menemui Klopp bersama Kuba [Blaszczykowski] dan memberi tahu dia apa yang sedang terjadi. Dia kemudian mengamuk sangat gila, mungkin karena dia baru saja mengetahui tentang cedera Kuba pada saat itu,” jelas Zollner.

“Zeljko Buvac (mantan asisten Klopp) akan sering muncul pada saat-saat seperti itu dan berkata: ‘Kloppo, merokok sekarang dan tenanglah!’. Dia adalah salah satu asisten pelatih terbaik yang pernah saya tangani. Tapi Kloppo punya nyali untuk meminta maaf ketika cara dia memperlakukan seseorang terlalu banyak,” ujar Zollner.

Bersama Klopp, dengan melalui proses panjang saat ini Liverpool berhasil merengkuh trofi Liga Champions, trofi Super Eropa dan gelar juara Piala Dunia antar Klub musim lalu.

Tak hanya itu, The Red pun kini masih memimpin di tabel klasemen sementara Premier League dan selangkah lagi diambang titel juara sebelum akhirnya dilakukan penundaan akibar wabah virus corona.

Baca juga:

Lagi, Pemain Juventus Positif Terinfeksi Virus Corona

Parah, Fans ManCity Terbukti Bertindak Rasis ke Pemain MU

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya