Gerak Kilat Chelsea Demi 'Kayu Mati' Barcelona

Megabintang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Sbnation

VIVA – Meski jendela transfer musim panas belum dibuka, tapi Chelsea langsung bergerak cepat dalam memburu pemain baru untuk musim depan. Satu pemain yang masuk daftar buruan utama adalah Philippe Coutinho.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Nama pemain asal Brasil masuk dalam radar The Blues setelah melihat potensi besar hengkangnya Willian pada akhir musim ini. Coutinho dinilai memiliki kemampuan untuk mengisi pos lini tengah yang membutuhkan kreativitas.

Peluang The Blues dalam mendapatkan sang pemain pun cukup besar. Sebab, dia sudah tak lagi dibutuhkan oleh Barcelona walau didatangkan dengan nilai besar pada Januari 2018 silam.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Buktinya, sejak awal musim ini, dia dipinjamkan ke Bayern Munich. Masalahnya, Die Roten enggan mempermanenkan statusnya di akhir musim ini.

Kembali ke Barca bukanlah pilihan tepat karena Coutinho tak akan mendapatkan tempat. Maka itu, kembali ke Inggris menjadi pilihan paling logis.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dikutip The Sun, The Blues terlihat sangat serius untuk mendapatkan pemain asal Brasil. Manajer Frank Lampard dikabarkan telah bertemu dengan sang pemain dan perwakilan Barcelona demi membahas langsung proses transfer.

Pilihan ini pun menguntungkan semua pihak. Pindah ke Chelsea bisa menyelamatkan karier pemain 27 tahun dan mengembalikan nama Coutinho ke jajaran gelandang top dunia. Pun, The Blues mendapatkan gelandang berkelas dunia.

Bagi Barca, uang hasil penjualan Coutinho akan dijadikan modal untuk memulangkan Neymar yang kini sudah "diusir" oleh Paris Saint-Germain.

Sebelumnya, tim besutan Frank Lampard sudah dipastikan mendapat gelandang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Jika transfer Coutinho lancar, lini tengah Chelsea akan sangat menakutkan musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya