Kalau Bukan Karena Corona, Hari Ini Liverpool Juara Premier League

Para pemain Liverpool di Stadion Anfield.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Liverpool seharusnya sudah melepas dahaga dengan meraih trofi Premier League pada hari ini, Sabtu 21 Maret 2020. Namun karena pandemi virus corona COVID-19, semua berantakan, The Reds harus lebih dulu menunggu. 

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

The Reds saat ini berselisih 25 poin dari pesaing terdekatnya Manchester City di tangga klasemen. Selisih yang cukup jauh itu membuat skuat asuhan Juergen Klopp hanya butuh dua laga lagi untuk mengunci gelar juara. 

Dua laga itu adalah menghadapi Everton pada 16 Maret 2020 lalu dan Crystal Palace pada Sabtu 21 Maret 2020. Syaratnya untuk jadi juara adalah mengamankan tiga poin di dua laga tersebut. 

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Baca juga: Skuad Garuda Select Selangkah Lagi Kantongi Sertifikat Level 1 FA

Namun karena pandemi virus corona COVID-19, Liverpool harus lebih dulu menunggu. Virus yang menjadi perhatian dunia membuat Premier League berhenti sementara. Sialnya bagi The Reds belum ada keputusan mengenai waktu pasti kapan kompetisi kembali bergulir. 

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Sebelumnya, Premier League ditunda hingga 3 April 2020. Namun, keputusan terbaru menyebut jika liga setidaknya akan dihentikan hingga 30 April 2020.

Regulasi FA sebenarnya menyebut kompetisi harus berakhir selambat-lambatnya 1 Juni 2020. Namun, melihat adanya virus corona yang mengganas, musim ini bisa berakhir lebih fleksibel dan tanpa batas waktu.

Premier League minta dihelat secepatnya

Kapten Watford, Troy Deeney, berharap Premier League bisa kembali dilanjutkan. Sebab, dia ingin agar Liverpool bisa mendapatkan gelar juara yang adil.

Virus corona COVID-19 yang tengah menjadi pandemi dunia dan ikut mewabah di Inggris membuat seluruh kompetisi sepakbola berhenti di tengah jalan. Kabar terbaru menyebutkan Premier League sendiri akan ditunda sementara hingga 30 April.

Waktu penundaan ditambah lantaran jumlah penderita penyakit ini masih belum menunjukkan tanda penurunan. Situasi pelik ini sempat menimbulkan isu jika kompetisi akan dihentikan seutuhnya tanpa adanya juara. Namun, opsi tersebut tampaknya tak akan diambil mengingat Piala Eropa sudah ditunda hingga setahun ke depan.

Fakta itu membuat Deeney menyerukan agar Premier League kembali dilanjutkan. Sebab, akan tidak adil bagi Liverpool yang sudah berjuang sepanjang musim dan hanya membutuhkan enam poin lagi untuk mengunci gelar juara Premier League pertamanya dalam 30 tahun.

"Saya tak tahu kapan dan bagaimana tapi kami harus menyelesaikan Premier League untuk mendapatkan hasil yang adil. Jika dikosongkan, Liverpool akan tersakiti," ujar Deeney dikutip The Sun.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya