Wenger: Premier League Musim Ini Harus Lanjut

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger yakin Premier League musim ini harus diselesaikan. Saat ini Premier League sedang ditangguhkan karena wabah Corona yang melanda Eropa, salah satunya Inggris.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sebelumnya, ada beberapa spekulasi tentang Premier League musim ini yang harus dibatalkan. Sebab tidak diketahui kapan Pandemi Corona akan berakhir dan kompetisi musim ini bisa dimulai kembali.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) dilaporkan telah mengatakan kepada klub-klub Premier League bahwa mereka ingin menyelesaikan musim ini sebelum 30 Juni 2020. Yang berarti kompetisi harus dilanjutkan sekitar awal Mei.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Ya tentu saja (harus diselesaikan), saya percaya itu adalah prioritas sekarang bagi Premier League untuk menyelesaikan musim ini," kata Wenger kepada talkSPORT seperti dilansir Tribal Football, Sabtu 21 Maret 2020.

"Saya percaya kompetisi akan dilanjutkan yang mungkin baru akan selesai pada akhir Juni nanti. Tetapi mereka harus melakukan itu," lanjut mantan manajer asal Prancis tersebut.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, legenda Newcastle United, Alan Shearer, punya pendapat, pilihan yang ideal dan masuk akal adalah dengan menjadikan Premier League musim ini batal jika Pandemi Corona terus berlanjut.

"Jika, dan itu sangat besar peluangnya. Jika musim ini tidak dapat diselesaikan, maka tidak ada cara Anda dapat memiliki pemenang atau pecundang," kata Shearer seperti dilansir Tribal Football, Senin 16 Maret 2020. 

"Ini menjadi keputusan yang berat dan mengerikan bagi beberapa klub, tidak cuma Liverpool. Jika Anda tidak bisa menyelesaikan kompetisi maka Anda tidak bisa memberi gelar juara dan mendegradasi siapa pun."

Shearer mengakui jika keputusan ini yang dipilih, maka ini akan menjadi kondisi yang sangat berat buat The Reds. Pasalnya, musim ini peluang terbaik Liverpool mengakhiri puasa panjang gelar Premier League.

"Untuk Liverpool, itu akan sangat berat. Tetapi saya tidak bisa melihat adanya keadilan kalau menyerahkan gelar juara kepada mereka. Meskipun faktanya jelas, nyaris tidak ada yang akan bisa mengejar mereka."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya