Klopp Idola Maradona

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@premierleague

VIVA – Legenda Argentina, Diego Maradona mengakui mengidolakan manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Maradona tanpa ragu mengungkapkan, manajer asal Jerman itu menjadi pelatih di Eropa yang selalu dia ikuti beritanya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dikenal karena penampilannya yang meledak-ledak di pinggir lapangan membuat Klopp disukai banyak orang. Tidak hanya itu, sikap Klopp juga terkadang sangat menghibur di sesi jumpa pers atau moment lain.

“Saya suka apa yang dia tunjukkan. Karakter yang memberi saya kepercayaan diri," kata Maradona seperti dikutip dari Tribal Football, Sabtu 20 Maret 2020.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

“Sebelumnya di Borussia Dortmund dan sekarang di Premier League. Klopp selalu terdepan," lanjut Maradona.

Dengan sikapnya yang ekspresif, mungkin semua orang mengira Klopp adalah sosok yang begitu ambisius dalam meraih gelar juara. Di luar dugaan, Klopp rupanya menampik jika disebut pria yang begitu terobsesi menang.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Diego Maradona (tengah/berdiri) di stadion San Paolo

Dalam sebuah wawancara dengan JD In The Duffle Bag, Klopp ditanya mengenai kemenangan versi dirinya. Dia hanya berambisi mencoba sebaik mungkin. Dan dia mengaku masih bisa menerima kekalahan.

"Saya suka (kemenangan), tetapi terobsesi dengan itu saya tidak yakin. Hal pertama yang saya pelajari dalam hidup adalah Anda dapat mencoba yang terbaik dan mungkin Anda bisa mengalami kekalahan. Saya bisa menerimanya."

Pelatih yang kini berusia 52 tahun tersebut juga mengungkit latar belakangnya sebagai seorang penganut Kristen yang taat. Sehingga dia tidak pernah merasa ada rasa iri melihat orang mendapatkan kemenangan.

"Mungkin orang lain tidak suka mendengar hal ini, tapi saya seorang Kristen, dan saya baik-baik saja ketika melihat orang lain menang," kata Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya